Kodim 1203/Ketapang Berikan Pembinaan Kepada Calon Prajurit

KETAPANG – Sosialisasi Penerimaan CABA dan CATA PK TNI AD Tahun 2019 yang telah digelar Komando Rayon Militer disetiap Kecamatan baik di Kabupaten Ketapang maupun Kayong Utara yang merupakan Jajaran Kodim 1203/Ketapang dengan sasaran Pemuda Pemudi yang memenuhi persyaratan menjadi prajurit TNI.

Selanjutnya Pemuda Pemudi yang mendaftarkan diri menjadi calon prajurit tersebut mendapat bekal pembinaan di makodim 1203/Ketapang untuk menununjang kegiatan tahapan seleksi, Pembinaan tersebut di awali dengan pembinaan samapta (A) yaitu lari selama 12 menit dilanjutkan dengan samapta (B) berupa Pull-up, Sit up,dan shuttle Run.

“Latihan yang dilaksanakan harus bertahap,bertingkat dan berlanjut untuk mendapat hasil yang maksimal,“ tegas Kopda Yadi yang ditugaskan membina calon Prajurit.

Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an,S.I.P pada kesempatan lain menyampaikan untuk memenuhi persyaratan menjadi prajurit TNI AD melalui proses berbagai macam seleksi,dari seleksi Adminitrasi, Fisik maupun Psikologi, untuk itu perlu melakukan latihan, kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 1203/Ktp bertujuan memberi bekal dan melatih kepada peserta Kab.Ketapang dan Kayong Utara untuk mendukung seleksi tersebut.

”Kegiatan ini sudah berjalan beberapa minggu terakhir, “saya berharap animo masyarakat khususnya pemuda pemudi semakin meningkat untuk mendaftarkan diri menjadi sebagai calon Prajurit TNI”Jelasnya. (wan)

(Kodim 1203)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *