Kodim 1201/MPH Tabur Bunga TMP Putra Bangsa, Jelang HUT TNI 75 Tahun

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR :  Mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului, Kodim 1201/Mph melakukan acara Tabur Bunga di Pusara Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Sabtu (03/10/2020) pukul 08.00 wib pagi, hal ini merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan HUT TNI yang ken75 tahun.

Dalam acara ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, melalui renungan suci, pembacaan doa dan tabur bunga adalah rangkaian kegiatan acara tersebut.

“Kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun yang Ke-75 Tahun 2020, ziarah ini untuk mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas,” ucap Dandim.

BACA JUGA

22 Adegan Ditampilkan, Jerat Alm Sebagai Pelaku Tunggal Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak

Keluarga Korban Pinta Polisi Agar Alm Mendapatkan Hukuman Berat Paling Pantas Didapatkannya

Satreskrim Polresta Pontianak Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak

Satgas TMMD 109 Sintang Jaga Kebugaran Dengan Berolahraga

15 Perwira Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Resmi Naik Pangkat

Lanjut Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto sampaikan, dalam memperingati HUT TNI ke 75 tahun ini, serangkaian kegiatan sudah dilakukan seperti donor darah oleh personel Kodim 1201/Mph, bakti sosial dengan melakukan penyerahan paket pangan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak bencana banjir ditengah wabah covid 19, pembagian Masker gratis kepada masyarakat kecamatan jungkat, lomba potografer kepada insan media wartawan, dan nantinya akan melakukan upacara secara virtual.

Selain itu juga, Dandim 1201/Mph juga melakikan serangkaian kegiatan yang telah dicapai bersama forkompinda, media wartawan dan masyarakat mempawah.

“Dalam HUT TNI ke 75 tahun ini, Kodim 1201/Mph selalu bersinergi kepada Pemerintahan Kabupaten Mempawah, Polres Mempawah, DPRD Kabupaten Mempawah, dan insan media pers serta masyarakat kabupaten Mempawah,” jelasnya.

Pada kegiatan itu dihadiri oleh Pasi pers Dim 1201/Mph Kapten Czi Hirman, Danramil 1201-02/Pinyuh Kapten Inf Amirudin, Pasi Ops Dim 1201/Mph Kapten Inf Hendro Purnomo, Pasi Log Dim 1201/Mph Kapten Inf Mino Danramil 1201-06/Menjalin Peltu Delyuzar, Ketua Persit KCK XLV/Dim 1201/Mph beserta ibu pengurus Persit Kodim dan Anggota Makodim 1201/Mph, dalam rangkaian kegiatan Penghormatan kepada para arwah pahlawan, Mengheningkan cipta, Peletakan karangan bunga, Penghormatan akhir kepada arwah pahlawan, dan Pelaksanaan tabur bunga.

“Kami juga sampaikan kepada para peserta upacara Ziarah dan Tabur bunga ini, sebagai TNI dan Istri TNI untuk selalu tetap pada jalur dalam koordinasi dan konsolidasi demi ciptakan rasa jiwa korsa sebagai anggota TNI untuk terciptanya Nawacita, sesuai yang dipesankan oleh bapak jokowi,” ucap Dandim.

“Yang penting dan utama, kepada keluarga besar Kodim 1201/Mph untuk melakukan 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, dan mengikuti Perbup No.50 Tahun 2020, dengan harapan kita sebagai suritauladan dan panutan kepada masyarakat Kabupaten Mempawah,” harap Dandim 120q/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *