Kodim 1201/MPH Sosialisai New Normal Di Pasar Tradisonal Sebukit Rama Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Gencarkan sosialisasi New Normal, Kodim 1201/Mph bersama anggota melakukan sosialisasi New Normal.dan protap kesehatan kepada pedagang pasar tradisional sebukit rama mempawah di Kota Mempawah. Pagi tadi, Sabtu (06/06).

Dandim 1201/Mph, Lekol Inf Mahmuddin Abdillah, katakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan untuk bersama-sama kita mengikuti aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah agar bisa memutus mata rantai penyebaran virua corona di wilayah hukum kodim 1201/Mph

Penyampaian sosialisasi ini dipimpin oleh Perwira Seksi (Pasi) Operasi Kodim 1201/Mph, Kapten Inf Hendro Purnomo, personel TNI/Polri meninjau lokasi-lokasi pusat aktivitas masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan standarisasi sarana dan prasarana protokol kesehatan jelang New Normal.

“Kami hadir untuk memastikan tersedianya sarana cuci tangan, penerapan social distancing, serta memyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mengenakan masker saat beraktivitas. Selain itu juga, kita sambangi tempat-tempat yang dikunjungi adalah Pasar Sebukit Rama, warung kopi, mini market, kompleks pertokoan seputar Mempawah dan tempat-tempat strategis lainnya,” ungkap Dandim.

Dikatakn Dandim 1201/Mph, wilayah yang akan menuju New Normal, masyarakat diminta patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing saat beraktivitas. Ia berharap, jika New Normal telah dijalankan, aktivitas perekonomian masyarakat bisa berjalan normal kembali.

“Harapan dengan kegiatan yang kami lakukan ini, masyarakat disekitar pasar tradisional sebukit rama, tidak mengindahkan yang sudah disampaikan, untuk dilaksanakan da dipatui. Selain itu juga kami melakukan pembagian masker yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Setiap masyarakat yang belum mengenakan masker, aparat Kodim 1201/Mph menyampaikan imbauan pentingnya menjaga keselamatan diri dengan protokol kesehatan,” ucap Dandim 1201/Mph

“kepada masyarakat kota mempawah untuk mematuhi aturan kesehatan yang sudah disampaikan dimana pun dalam melakukan aktivitas. Dimana semua ini, demi kepentingan masyarakat dan untuk keselamatan masyarakat kota mempawah,” ucap Dandim 1201/Mph. (D)e’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *