Kodim 1201/MPH Salurkan Puluhan Paket Bantuan Kepada Warga Tidak Mampu Dampak Covid 19

Poskotapontianak.Com

Mempawah – Membantu kesulitan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19, Kodim 1201/Mph menyalurkan bantuan. Kegiatan sosial kemanusiaan itu menyasar masyarakat di Kecamatan Toho. Bantuan disalurkan Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah, melalui Koramil Toho, Rabu (21/05/2020).

“Penyaluran bantuan paket sembako ini sebagai bentuk keprihatinan kami kepada masyarakat ekonomi bawah yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Mahmuddin.

Karena itu, Dandim memastikan komitmen Kodim 1201/Mph untuk membantu segala kesulitan masyarakat sesuai kemampuan satuannya. Baik itu bantuan yang bersifat pelayanan hingga kebutuhan masyarakat.

“Semaksimal mungkin, kami akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Karena TNI lahir dari rakyat, maka kami akan memberikan pengabdian terbaik pula untuk rakyat khususnya di wilayah teritorial Kodim 1201/Mph,” tegas Dandim.

Terkait pandemi Covid-19, Dandim mengaku telah mengintruksikan seluruh jajaran Koramil dan prajurit Kodim 1201/Mph agar mengambil peran aktif membantu Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam melaksanakan langkah-langkah strategis penanganan cepat Covid-19.

“TNI selalu siap membantu pemerintah daerah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dinilai penting dan strategis untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Mempawah,” tegasnya lagi.

Untuk itu, Dandim menghimbau seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penanganan cepat Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Tanpa kerjasama dan dukungan masyarakat, mustahil langkah-langkah pemerintah bisa diaplikasikan dengan baik. Karenanya, komitmen dan dukungan masyarakat sangat penting,” tukasnya.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *