Kodim 1201/MPH Gelar Sosialisasi Tromol Pos 7.000, Irdam Xll/TPR Himbau Kerjasama Dengan Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR : Komando Distrik Militer 1201/Mph menggelar acara Sosialisasi Tromol pos 7.000, Selasa(22/09/2020), pukul 08.00 wib, pagi di Aula Makodim 1201/Mph, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini mengarahkan kepada masyarakat bagaimana mengadukan anggota TNI yang melanggar hukum.

Kegiatan Sosialisasi Tromol Pos 7.000 dipimoin langsung oleh Tim Irdam Xll/TPR Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., dengan penyampaian materi disampaikan oleh Mayor Inf Agung Harefki, S.I.P. dari Tim Sosialisasi dari Irdam XII/TPR, turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung, S.Sos.,M.Tr(han), Jajaran perwira Kodim 1201/MPH, Dandaramil Kodim 1201/MPH, Babinsa Kodim 1201/MPH dan puluhan undangan yang hadir.

Irdam Xll/Tpr Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., sampaikan ini merupakan penyampaian langsung kepada masyarakat, TNI hadir karena Rakyat dengan demikian jika ada perbuatan melanggar hukum kepada Personel TNI, ada wadah atau naungan sebagai tempat pengaduan oleh masyarakat yang disampaikan kepada “Tromol Pos 7.000 Mabes AD di Jakarta”.

BACA JUGA

LANTAMAL XII LAKSANAKAN DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT KE 75 TNI

Herry Menduga Pihak KPU Melawi Terkesan Tertutup Informasi Tahapan Pilkada

Prajurit Yonif 642/Kapuas Menggantikan Pasukan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-Malaysia, Masa Tugas Yonif 641 R/Beruang Telah Berakhir

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Polda Kalbar Luncurkan Aplikasi Pengawalan Online

“Kepada masyarakat jika melihat, mendengar, dan mengetahui personel TNI yang melakukan kesalahan dalam bertugas atau pun melakukan tindakan yang melanggar hukum, masyarakat bisa langsung menyalurkan pengaduanya ke Kantor Pos diwilayahnya dengan tujukan kepada Tromol Pos 7.000 Mabesad Jakarta,” ucapnya.

Lanjutnya katakan, maksudnya yang disampailan adalah bagaimana masyarakat mengadukan anggota TNI yang melanggar hukum, untuk itu masyarakat bisa langsung menyalurkan pengaduanya ke Kantor Pos diwilayahnya dengan tujuan Tromol Pos 7.000 Mabes AD di Jakarta, apabila pengaduan tersebut tidak bisa di selesaikan oleh Babinsa, Koramil, Kodim, Maupun Kodam Xll/TPR secara Obyektif, Transparan, dan Akuntable.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Kepada yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara ini, kami ucapkan terima kasih semoga dalam penyampaian materi yang diberikan bisa dijadikan bahan untuk diterapkan dan disampaikan kepada masyarakat lainnya,” harap Irdam Xll/Tpr Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si.

Tampak dalam pelaksaan kegiatan sosialisasi Tromol Pos 7.000 Mabes AD, yang disampaikan oleh Mayor Inf Agung Harefki, S.I.P. dari Tim Sosialisasi dari Irdam XII/Tpr, sangat antusias para undangan menyimak yang sudah disampaikan, dengan kehadiran masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di wilayah teritorial Kodim 1201/MPH, menjadikan kebersamaan dalam kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Saat dilain waktu dengan tempat bersamaan, disambangi Dandim 1201/MPH Dandim Letkol Inf Dwi Agung, S.Sos katakan, bahwa dengan diikuti puluhan undangan yang hadir ini, merupakan salah satu tolak ukur kinerja personel TNI di wilayah teritorial Kodim 1201/MPH. Selain itu juga untuk meningkat kinerja personel TNI dalam bekerja sehingga tidak menimbulkan perbuatan yang menyalahi aturan hukum, dimana yang nantinya personel itu akan merugi sendiri.

Lanjutnya katakan, mengutip dari perkataan Tim Irdam Xll/TPR Kolonel Inf Drs. Alamsyah M.Si., dengan terselengaranya sosialisasi ini, merupakan pesan tersirat dan tersurat disampaikan kepada masyarakat jika mengetahui personel TNI Kodim 1201/MPH yang melanggar aturan hukum, bisa membuat laporan pengaduan kepada Tromol Pos 7.000 Mabes AD di jakarta, yang nanti bisa dikirim melalui kantor pos terdekat.

“Kami sangat bersyukur hari ini bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat di ruang lingkup wilayah teritorial Kodim 1201/MPH dalam bentuk Sosialisasi Tromol Pos 7.000 Mabes AD,”

“Kehadiran undangan dari masyarakat wilayah teritorial Kodim 1201/MPH ini sangat diperlukan dengan demikian sinergitas antara TNI dan Rakyat sesuai dengan semboyan TNI, dan juga memberikan wacana kepada masyarakat jika nanti di kehidupan sehari-hari mengetahui personel TNI yang melanggar aturan hukum, bisa disampaikan pengaduannya, ataupun jika bisa melakukan mediasi kepada Koramil setempat, ataupun Kodim 1201/MPH,” ucap Dandim.

“Semoga yang sudah dipaparkan oleh Tim Irdam Xll/Tpr Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., dengan penyampaian materi disampaikan oleh Mayor Inf Agung Harefki, S.I.P. dari Tim Sosialisasi dari Irdam XII/Tpr, bisa diterima oleh masyarakat yang hadir sebagai undangan ini, sukses kami karena Rakyat, TNI manunggal bersama rakyat, TNI lekat dengan rakyat dan selalu berada di tengah-tengah rakyat,” harap Dandim.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *