Kodim 1201/Mph Gelar Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Komandan Distrik Militer 1201/MPH, Letkol.Inf. Mahmuddin Abdillah., melaksanakan kegiatan Program Sosialisasi Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa di Gedung MCC jalan Raden Kusno Mempawah. Kegiatan Program Langit Biru ini adalah salah satu upaya serta strategi yang dicanangkan oleh Kodam XII/Tpr dalam rangka mencegah Karhutla di wilayah Kalimantan Barat., kamis (20/02/2020).

Hadir pada acara tersebut Staf ahli Kodam XII/Tpr Kol,Inf. Achmad Mulyono.S,I,P., Ketua DPRD Kabupaten Mempawah H. Ria Mulyadi S.Sos., Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi SH MM., Kapolres Mempawah Akbp.Tulus Sinaga.SIK,MH., Ketua Pengadilan Negeri Mempawah, Putu Ayu Sudariasih.SH,MH. Sekda Kabupaten Mempawah Drs H.Ismail., Kadis Perindak.Yusri.SE.MH., Ketua FKUBI Syarif Ismail., Para Camat Kab,Mempawah.

Dandim 1201/Mph Letkol.Inf. Mahmuddin Abdillah menyampaikan terima kasih kepada tim yang akan memberikan materi pada sosialisasi Desa Mandiri menuju langit biru serta seluruh tamu undangan yang hadir dan berharap mempunyai visi dan misi yang sama sehingga pelaksanaan kegiatan Desa Mandiri menuju Langit Biru dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta mencapai tujuan yang diharapkan.

Pada sambutan disampaikan oleh Dandim 1201/Mph Letkol.Inf. Mahmuddin Abdillah mengatakan, “Program Desa Mandiri menuju Langit Biru adalah suatu program yang didasari oleh undang-undang No. 34 tentang TNI, yaitu operasi militer selain perang dengan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam kita mengetahui bahwa Kabupaten Mempawah adalah salah satu wilayah yang rawan banjir, kebakaran, hutan dan lahan yang mengakibatkan kerugian secara ekonomi yang cukup besar nilai-nilai kemanusiaan.”

Selain itu beliau juga sampaikan tujuan program ini adalah untuk mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan sehingga kita benar-benar melihat langit biru tanpa harus ada kabut asap yang menyelimuti di wilayah kita.

Lanjut Dandim 1201/Mph Letkol.Inf. Mahmuddin Abdillah, “Bahwa Konsep penthalik dan colobotative action dalam menangani kebakaran hutan dan lahan, yaitu dengan bekerja sama dan bersinergi seluruh stiek holder yang ada dengan metode (SEROK) serbu dan keroyok agar kebakaran bisa cepat teratasi, maka ini adalah sudah tugas kita semua bisa bekerjasama dalam menangani karhutlah, khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah.”

“Agar tidak ada lagi asap dan impian tentang Desa Mandiri menuju Langit Biru benar-benar terwujud, harapan kita antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat bisa bekerjasama untuk mensukseskan program Kodam XXI/Tpr sesuai dengan Visi dan Misi Presiden Jokowi.” (Gns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *