Kodim 1201/Mph Gelar Baksos Donor Darah Jelang HUT Kodam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Bakti Sosial Donor Darah menyambut hari jadi Kodam XII/Tanjungpura ke-62 yang akan jatuh pada 16 Juli 2020, dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, karena di tengah wabah pandemi covid 19 maka peringatan tahun ini tidak digelar acara besar namun dialihkan dengan kegiatan bakti sosial yang antara lain adalah melakukan donor darah.

Bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Mempawah, pukul 09.30 wib sejumlah personel Kodim 1201/Mph melaksanakan donor darah, yang merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Kodam XII/Tpr ke 62. Kamis (16/07/2020).

Kasdim 1201/Mph Mayor.Inf. Andreas katakan
Kegiatan donor darah ini ditujukan dalam upaya membantu kekurangannya persediaan stok darah di PMI Kabupaten Mempawah, di tengah penyebaran covid-19 atau virus Corona.

”Rangkaian kegiatan HUT Kodam XII/Tpr ke 62 tahun 2020 ini, Kodim 1201/Mph melaksanakan kegiatan kemasyarakatan salah satunya melakukan kegiatan donor darah, yang dilakukan oleh seluruh personel kodim, koramil, dan Babinsa, beserta ibu-ibu persit KCK cabang mempawah,” ucapnya.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Kodim 1201/Mph terhadap persedian stok darah yang makin menepis bisa kembali normal, karena kita ketahui bersama bahwa sangat minim ketersedian darah untuk wilayah kabupaten mempawah ini, semoga dengan dilakukan donor darah ini bisa meringankan dan menambah ketersedian darah ini,” jelasnya.

“Pada masa wabah pandemi covid 19 ini, memang persyaratan untuk melaksanakan donor darah diperketat demi keamanan masyarakat sehingga diyakini darah yang diambil darah yang bersih dan sehat,” ucap Kasdim.

Kegiatan yang diikuti seluruh personel Kodim 1201/Mph ini melakukan donor darah beserta pengurus Persit Kartika Candra Kirana cabang mempawah, Koramil, babinsa. Harus melalui tahapan dan persyaratan yang ditentukan PMI, seperti tensi darah harus stabil, HB darah normal maka baru dapat dilakukan donor darah.

“Semoga yang sudah kami lakukan ini dalam rangkaian HUT Kodam/Tpr ke 62 dapat meringankan kebutuhan darah di kabupaten mempawah, ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Rakyat,” ucap Kasdim 1201/Mph.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *