Kodim 1201/MPH Berikan Bantuan Personil Dalam Pengamanan Pilkades di Wilayah Kabupaten Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Dandim 1201/mph Letkol Inf Mahmuddin Abdillah hadir pada Apel Deklarasi Kesepakatan Damai Calon Kades dalam rangka Pilkades Serantak Secara E-Voting Tahun 2020, di Kabupaten Mempawah, bertempat di halaman polres mempawah, Senin, (17/02/2020).

Kegaiatan Apel Deklarasi Kesepakatan Damai calon Kades dalam rangka Pilkades Serantak Secara E-Voting Tahun 2020, di Kabupaten Mempawah yang dilaksanakan dihalaman polres mempawah, yang Di pimpin inspektur upacara oleh Ibu Hj. Erlina SH.,MH. Bupati Mempawah dan di ikuti Kapolres Mempawah, Dandim 1201/MPH., Kepala Kejaksaan Mempawah, Ketua Pengadilan Negeri Mempawah, SKPD Kabupaten Mempawah, ormas kepemudaan kabupaten mempawah, tokoh masyarakat kabupaten mempawah, camat sekabupaten mempawah, panitia pelaksana penerimaan calon kepala desa, para calon Kades dan Peserta Apel.

Dandim 1201/mph Letkol.Inf. Mahmuddin Abdillah menyampaikan, “bahwa kami siap memberikan bantuan personil dalam rangka pengamanan pilkades di wilayah kabupaten Mempawah.”

Dandim sampaikan yang menjadi sambutan dari bupati mempawah, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya (bupati) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Mempawah dan seluruh pihak yang terkait yang telah mengadakan kegiatan apel dalam menciptakan pemilihan kepala desa tahun 2020, di Kabupaten Mempawah secara damai aman tertib dan demokratis.”

Lanjut Letkol.Inf. Mahmuddin Abdillah, Dandim 1201/MPH., “deklarasi kesepakatan damai calon kades dalam rangka Pilkades serentak secara e-voting tahun 2020, Pemilihan Kepala desa yang bersifat langsung umum bebas rahasia serta jujur dan adil ini bertujuan untuk menghasilkan Kepala Desa terpilih secara berkualitas dan yang paling terpenting sesuai harapan masyarakat yang hendak dicapai untuk 6 tahun pemerintahan desa kedepan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 merupakan pelaksanaan ketiga Pilkades yang dilakukan secara E-Voting sejak tahun 2017 yang mana pada tahun 2020, kita akan melaksanakan pilkades serentak yang akan dilaksanakan oleh 30 Desa dan pada 8 kecamatan di Kabupaten Mempawah.”

“Pilkades serentak tahun 2020 ini dijadwalkan mulai dari tanggal 2 Maret sampai dengan tanggal 24 Maret 2020, yang dibagi menjadi 8 gelombang, pemilihan kepala desa memasuki tahap penetapan calon kepala desa yang mana dari 30 desa terdapat 125 calon kepala desa yang akan mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa tahun 2020 di Kabupaten Mempawah hal ini menunjukkan ada kemajuan positif dalam demokrasi di desa Kabupaten Mempawah karena terlihat dari antusiasme masyarakat untuk menjadi pemimpin Dan harapannya juga berbanding lurus dengan partisipasi masyarakat.” Jelasnya. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *