Kodim 1016/Plk Bentuk Kader Penegak Disiplin Protokol Kesehatan

Palangka Raya, Sabtu (20/6/20) – Upaya mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen. Menyadari hal tersebut Kodim 1016/Palangka Raya bersama Gugus Tugas melakukan kaderisasi dengan memberikan pelatihan dan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan kepada puluhan security BUMN dan swasta di wilayah Kota Palangka Raya. Bertempat di Aula Makodim.

Sebanyak 42 orang security menerima pembekalan materi yang disampaikan oleh Kasi Ops Rem 102/Panju Panjung Mayor Inf Khusnun Dwi Putranto, Danramil 1016-01/Phd, Mayor Inf Heru Widodo dan Plh. Pasiops Rem 102/Pjg, Letda Inf Syam Herif Paus.

Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar security wilayah Kota Palangka Raya dapat menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan kepada karyawan dan pengunjung yang ada di lingkungan kerja masing-masing.

“Para peserta kita bekali materi teori dan praktek tentang bagaimana cara penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan kerja masing-masing secara edukatif, humanis namun tegas,” jelasnya.

Menurut Kolonel Inf I Gede Putra Yasa agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan diperlukan upaya bersama semua pihak tidak hanya TNI-Polri dan Pemerintah. Namun semua pihak harus ikut serta menegakkannya.

“Untuk itulah kita bentuk kader penegak disiplin yang nantinya akan ikut serta dalam mendisiplinkan masyarakat di lingkungan masing-masing,” ungkapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *