Kodim 1016/Palangka Raya Bersama Tim Gugus Tugas Sterilisasi Pasar Besar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Palangka Raya, Senin (15/6/20) – Pasar besar Kota Palangka Raya saat ini menjadi salah satu klaster penyebaran terbesar Covid-19. Untuk itu Kodim 1016/Palangka Raya bersama-sama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, melakukan sterilisasi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di semua sektor area pasar, meliputi gang-gang kecil dan pintu masuk pasar, hingga jalan arah menuju ke pasar besar,” demikian disampaikan Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa di Makodim 1016/Plk.

Ia juga menjelaskan, bahwa pihaknya telah menerjunkan anggota untuk ikut membantu penyemprotan. Dengan harapan pasar besar, dan sekitarnya steriil menyusul hasil tracking ditemukan puluhan pedagang klaster pasar besar positif Covid 19.

“Kodim termasuk didalamnya Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, akan selalu bersinergi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Palangka Raya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Emi Abriyani mengatakan penyemprotan dilakukan setidaknya 3 hari sampai Selasa, 16 Juni 2020 besok.

“Satu hari ada 2 tahap. Pertama pagi dan kedua sore sampai selesai, selain itu juga ada dari pedagang sendiri. Mereka secara mandiri ikut gotong royong dan kita menyediakan sebagian cairan disinfektan,” kata Emi.

Dengan adanya penyemprotan tersebut, diharapkan nama baik pasar besar segera pulih kembali setelah dinyatakan sebagai klaster penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kegiatan penyemprotan melibatkan petugas gabungan dari Kodim 1016/Palangka Raya, Yonif Raider 631/Antang, Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, Damkar, BPBD, Dinas Perdagangan, Satpol PP serta PSKH Kelurahan Pahandut. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *