Kodim 1014/Pbn Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Pasar Indra Sari

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kotawaringin Barat, Rabu (10/6/20) – Personel Kodim 1014/Pangkalan Bun membantu pemerintah dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya melakukan sosialisasi pendisiplinan di Pasar Indra Sari, Pangkalan Bun.

Sosialisasi dipimpin langsung oleh Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu bersama dengan Kapolres Pangkalan Bun, AKBP E. Dharma Ginting. Sosialisasi diawali dengan apel gabungan di Makodim 1014/Pbn. Yang diikuti oleh personel Kodim 1014/Pbn, Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Antang, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Brimob dan Polres Kobar serta unsur dari Pemerintah Daerah Kab. Kotawaringin Barat.

Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu saat apel menjelaskan, sosialisasi penerapan new normal pada dasarnya mencakup 3 aspek penting yaitu penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Hal inilah yang harus terus disampaikan kepada masyarakat agar tumbuh kesadaran dalam diri pribadi, sehingga saat penerapan new normal diberlakukan masyarakat sudah siap dan dapat menjadikannya sebagai gaya hidup.

Dalam kegiatan sosialisasi, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu memberikan imbauan langsung kepada pengunjung dan pedagang pasar untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kurang lebih 1 sampai 2 meter, Dandim juga memberikan masker kepada salah satu pembeli yang akan berbelanja di Pasar Indra Sari.

“Kita harus mempunyai kesadaran dan kepedulian pribadi, karena kepedulian dan kesadaran bersama sebagai kunci sukses dalam menjalankan new normal,” ucapnya.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP E Dharma Ginting menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas soliditas dan sinergitas yang sudah berjalan dengan sangat baik antara TNI – Polri di Kab Kobar, dalam melaksanakan sosialisasi tentang new normal atau menuju tatanan normal baru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang new normal ini dengan humanis agar mereka sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan khususnya agar pandemi Covid-19 ini penyebarannya cepat berakhir,” harapnya. (Sumber Pendam XII/Tpr).

(Publish Udin Subari)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *