Kodim 1011/Klk Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Muttaqin

Kapuas, Selasa (12/11/19) – Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019M, yang diselenggarakan di masjid Baitul Muttaqin Kodim 1011/Klk, Jalan Tambun Bungai, Selat Tengah, Kapusas, yang dihadiri oleh anggota Kodim 1011/Klk, PNS dan masyarakat sekitar.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengangkat tema “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW ini Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P yang diwakili oleh Pasilog Kapten Inf Suyanto dalam sambutannya menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.

Lanjutnya, pada peringatan kali ini untuk menanamkan bibit-bibit cinta di hati kita kepada Nabi Muhammad SAW, membangkitkan kembali semangat dalam melaksanakan segala perintah dan menjauhi semua larangannya, serta mengambil hikmah untuk meneladani akhlak Rasulullah yang sidiq, jujur, dipercaya, tabligh, cerdas dan intelektual.

“Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunnah-sunnahnya di kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Ustaz Hamid dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedangkan kehidupan di akhirat kekal selamanya, namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya.

Kata Ust Hamid, Akhlak mulia seorang Nabi merupakan salah satu sikap yang patut ditiru dan kita terapkan, karena dapat meredam terjadinya gejolak dan pertikaian, salah satunya pemaaf. Karena dengan memberikan maaf maka tak akan ada lagi masalah maupun dampak yang lebih buruk.

Lanjutnya, Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran islam di muka bumi.

“Mudah-mudahan semua mendapat syafaatnya kelak, sehingga kita dapat mengimplementasikan dalam kehidupan dan tugas yang profesional, loyal, militan, berjiwa satria, agar terwujudnya kemanunggalan TNI-Rayat,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *