Kodim 1011/Klk Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Kapuas, Selasa (14/5/19) – Untuk menjalin keakraban dengan mitra karib dan masyarakat di wilayah, Kodim 1011/Kuala Kapuas, menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial TA 2019. Diikuti instansi terkait dan tokoh masyarakat Kab. Kapuas.

Kegiatan tersebut digelar di Markas Kodim 1011/Klk Jln. Tambun Bungai, Kel. Selat Tengah, Kec. Selat, Kab. Kapuas, Kalimantan Tengah.

Komandan Kodim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono,S.I.P., yang diwakili oleh Pabung Pulpis Mayor Inf Mulyadi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial supaya mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi. Mampu memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.

Tambahnya, dalam hal ini TNI selalu bekerjasama dengan komponen masyarakat dan instansi terkait. Dengan menggalang mitra karib dapat mewujudkan stabilitas keamanan diwilayah kab. Kapuas.

“Harapan kami masyarakat lebih peka terhadap lingkungan dan semakin solid dengan mempererat silaturahmi dalam menjaga keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Selain itu, fungsi dari dilaksanakannya Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial ini, untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis. Sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Terjaminnya rasa aman ini akan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam upaya pembangunan di segala bidang,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Selat Selat Utara Bpk. Hardie mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting, dan kami sangat mendukung karena perlunya informasi dari semua pihak untuk mengantisipasi hal-hal negatif dimasyarakat terutama yang terjadi seperti sekarang yaitu Hoaks,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *