Kodim 1011/Klk Gelar Komsos Kreatif dan Cegah Radikalisme

KAPUAS – Selasa (27/08/19) – Kodim 1011/Kuala Kapuas selenggarakan kegiatan lomba baca puisi tingkat pelajar SD, SMP, SMA yang bertempat di Sanggar Pramuka, Jl. Kriung, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Hal ini dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif.

Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., di Makodim Kapuas mengatakan, dalam pelaksanaan komsos kreatif ini, lomba baca puisi tersebut bukan hanya ajang kompetisi tetapi sebagai pembelajaran kepada pelajar. Selain itu juga, Komsos kreatif sebagai salah satu bentuk metode pembinaan teritorial yang dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung.

Lanjut Dandim, dengan diadakan lomba baca puisi, diharapkan para siswa-siswi dapat saling menghargai, menghormati serta meningkatkan solidaritas dan toleransi, juga sebagai kegiatan yang positif. Sehingga dapat membangkitkan semangat para siswa-siswi untuk berkarya, karena lomba baca puisi ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang dimilikinya,” ujar Dandim

Selamat dan sukses, semoga predikat juara yang diraih dapat memacu semangat lebih berprestasi lagi. selamat kepada juara 1, 2 dan 3 serta penghargaan kepada peserta lomba yang meraih prestasi,” ucapnya.

Selain itu, bertempat di Aula Makodim 1011/Klk Jalan Tambun Bungai, No. 12 Kec. Selat, Kab. Kapuas, juga dilaksanakan kegiatan Komsos dengan tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, yang dihadiri perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat hingga guru.

Kegiatan ini bertujuan mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Juga untuk memperkokoh mentalitas dan pemahaman Ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya Radikalisme dan Separatisme dalam mewujudkan Alat Juang yang tangguh,” pungkas Dandim. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *