Kodam XII/Tpr Siap Jaga Gereja Jelang Hari Perayaan Umat Kristiani

Kubu Raya – Kepala Penerangan Komado Daerah Militer (Kapendam) XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Tri Rana Sebekti bahwa pihaknya siap siaga dalam menjaga keamanan ditiap-tiap Gereja di wilayah Kalbar dan Kalteng.

Siaga tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jelang hari Keagamaan umat kristiani, yaitu hari Kenaikan Isa Almasih.

“Jadi siaga yang kita laksanakan kemarin, adalah dalam rangka
mengantisipasi pengamanan pada saat hari peringatan wafat isa
almasih,” ujar Kapendam XII/Tpr saat dihubungi via telpon pada Rabu
(19/4) siang.

Kapendam XII/Tpr menilai, dalam pelaksanaan pengamanan berstatus
siaga, pihaknya selalu siap untuk menjaga keamanan wilayah yang
menjadi tanggung jawab Kodam XII/Tpr. Baik itu Kota Pontianak, Kubu Raya, bahkan Kalteng.

“Selain itu, juga ada kekuatan siaga yang siap dikantor, ada anggota kita yang melaksanakan patroli khusus di Kota Pontianak, dan juga ada reaksi cepat menggunakan kendaraan bermotor saat berpatroli,” ungkap Kapendam XII/Tpr

Kapendam XII/Tpr memaparkan, patroli tersebut, dilakukan terhadap obyek seperti gereja – gereja untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, atau ingin mengacaukan perayaan wafat isa almasih.

“Anggota yang disiagakan sesuai jumlah masing-masing kantor, kemudian antisipasi pengamanan ini tidak hanya dilakukan oleh Kodam XII/Tpr, namun kita juga membantu pihak kepolisian setempat dan aparat terkait kainnya,” tandas Kapendam XII/Tpr.

(Viky)

Foto Kolonel Infanteri Tri Rana Subekti, Kapendam XII/Tpr / Viky

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *