Kodam XII/Tpr Sosialisasikan Penerimaan Jadi Prajurit TNI AD

KUBU RAYA –  Kamis (18/7/19) – Team Wasev bidang personel dan Kampanye kreatif sepanjang tahun Kodam Xll/Tanjungpura memberikan sosialisasi penerimaan menjadi prajurit TNI AD di SMK Plus Desa Nusantara (PDN) Sanggau dan SMU Negeri 3 Bengkayang.

Sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD disampaikan oleh Pabandya Rendiaga Spersdam XII/Tpr, Mayor Inf Hendro Wicaksono bersama dua bintara staf Spersdam XII/Tpr.

Mayor Inf Hendro Wicaksono dalam sosialisasi menyampaikan kepada para pelajar bahwa perekrutan menjadi prajurit TNI AD dibagi menjadi tiga bagian diantaranya Perwira, Bintara dan Tamtama. Yang dilaksanakan tiap tahun di wilayah Kotama masing – masing, kalau Kodam Xll /Tpr dilaksanakan di Ajendam maupun melalui Ajenrem.

“Bagi adik-adik yang berminat silahkan datang ke Koramil terdekat tanyakan setiap perkembangan terkait jadwal perekrutan,” katanya.

Lanjutnya menghimbau kepada para pelajar yang berminat menjadi prajurit TNI AD untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Sehingga pada saat mengikuti tahapan seleksi penerimaan mereka sudah siap.

“Siapkan diri kalian dari dini, jaga kesehatan, belajar dan berolaraga sehingga tubuh tetap sehat,” tegasnya.

Saat di SMUN 3 Bengkayang, Kepala Sekolah SMUN 3 Bengkayang, Yosepuswelly, S.Pd., sangat berterima kasih kepada Team dari Kodam XII/Tpr yang sudah bersedia datang untuk memberikan sosialisasi perekrutan menjadi prajurit bagi anak-anak didiknya. Sedangkan para pelajar terlihat sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *