Kodam XII/Tpr Siap Dukung dan Sukseskan PIDB dan Khatulistiwa Run

PONTIANAK – , Sabtu (14/9/19) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang diwakili Pasahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Czi Gumuruh W, S.E., M.B.A., menghadiri kegiatan ngopi bareng bersama rekan Media dalam rangka menyambut “Pontianak International Dragon Boat (PIDB) dan Khatulistiwa Run”, bertempat di halaman Hotel Harris, Jalan Gajah Mada, Pontianak.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Walikota Pontianak, Perwakilan Polda Kalbar, Kabintaldam XII/Tpr, Dandim 1207/BS, Perwakilan Lantamal XII/Pontianak, Kasatlantas Kota Pontianak, Ketua KONI Kalbar, Kadisporapar Pontianak dan segenap undangan lainya.

Dalam kesempatanya Pasahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Czi Gumuruh W, S.E., M.B.A., mengatakan Kodam XII/Tpr sangat mendukung kegiatan PIDB dan Khatulistiwa Run hal ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Apabila diminta kami siap mensukseskan acara seperti ini. Kami ada bidang Jasmani yang juga bisa tampil dalam event Khatulistiwa Run. Selain itu juga, banyak pelari-pelari Kodam XII/Tpr yang bisa dilibatkan baik sebagai peserta maupun penyelenggara,” ujarnya

Lanjutnya, Kodam XII/Tpr sangat mendukung penuh kegiatan hal-hal seperti ini, bila perlu tidak hanya dilaksanakan setiap tahun, mungkin setiap semester/triwulan pasti akan ramai. Kami mengapresiasi juga, mendukung baik secara moril maupun personel. Semoga acara ini bisa terus berkelanjutan dan tentunya bisa membawa pengaruh bagi Kota Pontianak ke kancah internasional,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edy Rusdi Kamtono, M.M.,M.T mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk meningkatkan prestasi olahraga dayung dengan potensi sungai kapuas juga untuk meningkatkan pariwisata Kota Pontianak yang dirangkai dengan titik kulminasi pada 22 September yang akan datang.

“Selain itu juga, kita ingin mengenalkan kota Khatulistiwa dimata dunia,” kata Walikota Pontianak.

Lanjutnya, dengan event ini diharapkan menjadi suatu barometer untuk menarik sebanyak-banyaknya masyarakat Kalbar, Indonesia bahkan internasional untuk berkunjung ke Pontianak serta memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di Kalbar.

“Oleh sebab itu mohon dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan acara ini, mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses. Karena event seperti ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Kalbar khususnya di kota Pontianak,” ujarnya.

Untuk diketahui acara PIDB dan Khatulistiwa Run akan digelar pada 20-22 September bertempat Alun-alun Kapuas Pontianak, yang akan diikuti oleh tujuh (7) negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura dan China hingga Australia. Kegiatan ini juga akan dikolaborasikan dengan acara titik kulminasi di Tugu Khatulistiwa.

Sumber : (Pendam XII/Tpr).

Publish : PostKotaPontianak.com / Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *