Kodam XII/Tpr Dukung BKKBN Kalbar Sukseskan Program Sejuta Akseptor

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Kubu Raya, Senin (15/6/20) – Dalam rangka meningkatkan hubungan serta kerja sama Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny Calvenny Soriton di koridor gedung A Makodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad usai pertemuan menjelaskan, selain silaturahmi kegiatan tersebut juga dalam rangka bekerjasama dengan BKKBN Kalbar untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka kesiapan program kerja BKKBN.

Khususnya untuk menyukseskan program sejuta akseptor yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020 di Kabupaten Kubu Raya.

“Walaupun kita saat ini terdampak Covid-19 namun demikian dengan memperhatikan protokol kesehatan, ini akan tetap kita laksanakan. Kami dari Kodam XII/Tpr akan berusaha membantu mensukseskan program ini,” jelasnya.

Menurutnya, program sejuta akseptor merupakan salah satu bentuk performa kerja BKKBN yang baru. Dengan cara-cara baru ini diharapkan dapat mencapai target yang diinginkan oleh BKKBN.

Oleh karena itu Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Barat untuk mendukung program dari BKKBN ini.

“Saya minta semuanya saja bisa ikut berpartisipasi, sesuai dengan situasi dan kondisi di daerah masing-masing tentunya. Mudah-mudahan apa yg kita lakukan ini bisa mencegah atau mengurangi laju pertumbuhan penduduk di negara kita,” ajak Pangdam.

Selanjutnya menyampaikan, selama ini Kodam XII/Tpr telah mendukung BKKBN untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dengan melaksanakan TNI Manunggal KB Kesehatan.

“Dimana selama ini capaian-capaian dari akseptor KB berhasil sesuai target. Beberapa waktu yang lalu juga kita lombakan antar Kodim. Dimana Kodim yang terbanyak berhasil mencapai target diberikan apresiasi oleh BKKBN,” ungkap Pangdam.

“Tentunya juga tahun ini walaupun pada situasi Covid-19 kita juga akan berusaha untuk membantu semaksimal mungkin tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan demikian diharapkan pelaksanaan KB Kes tahun ini capaiannya juga bisa mencapai target,” tambahnya.

Sedangkan Kepala BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton menyampaikan peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-27 yang dirangkaikan dengan program sejuta akseptor akan diselenggarakan di Kalimantan Barat tepatnya di Kabupaten Kubu Raya.

“Kami yakin dengan bantuan dan dukungan dari TNI program ini pasti berjalan dengan baik. Karena pelayanan kami ini sasaranya adalah masyarakat dan masyarakat tentunya masyarakat sampai ke lini lapangan,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *