Kodam XII Tanjungpura Pamerkan Alutsista, Persembahan Untuk Rakyat

Pameran Alutsista dihalaman Makodam XII Tanjungpura./ foto : Devi Lahendra
Pameran Alutsista dihalaman Makodam XII Tanjungpura./ foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM —  Menjadi garda terdepan dalam

Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi./ foto : Devi Lahendra
Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi./ foto : Devi Lahendra

mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terutama di wilayah daratan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, tak ayal semua itu menjadi tugas dan tangjawab yang diemban oleh TNI AD untuk menjaga kedaulatan bangsa.

Sejatinya dukungan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) menjadi kunci utama dalam menopang tugas para prajurit TNI AD. Namun tak hanya melalui persenjataan yang memadai, kekuatan TNI juga bersumber dari rakyat. Bersama dengan rakyat TNI kuat, karena kekuatan rakyat menjadi amunis bagi kekuatan TNI yang bermartabat.

Bertolak dari semua itu, guna memperkenalkan persenjataan yang dimiliki oleh TNI AD, Kodam XII Tanjungpura menggelar pameran Alutsista yang yang dimiliki oleh jajarannya dengan mengambil tempat dihalaman Makodam XII Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat dan pameran tersebut dibuka untuk umum sejak tanggal 13 – 16 Desember 2015.

“Pameran ini digelar serentak di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan hari Juang Kartika ke 70 yang jatuh pada tanggal 15 Desember, di sini kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat tentang persenjataan tempur yang kita miliki, ” ucap Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, pada sejumlah wartawan usai membuka secara resmi pameran Alutsista, Minggu (13/12/15).

Dikatakan Aris, tak hanya memamerkan berbagai persenjataan yang dimiliki oleh jajaran Kodam XII Tanjungpura, perhelatan yang di gelar selama 4 hari tersebut juga dilaksanakan bakti sosial, donor darah serta operasi bibir sumbing yang kesemuanya dipersembahkan untuk rakyat.

“Jadi inilah wujud nyata TNI untuk rakyat dan satu hal yang harus saya tekankan di sini kita gelar pameran Alutsista, karena inilah wujud pertanggungjawaban TNI kepada masyarakat karena uang dari rakyat yang diberikan kepada negara baik itu melalui pajak dan sebagainya, yang sebagian dipergunakan untuk kekuatan Alutsista bagi TNI, ” tukas Aris mengakhiri./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *