Kodam XII Tanjungpura Miliki Kolam Renang Kelas Internasional

Teks foto : Kolam Renang Tirta Yudha Tanjungpura, Di Makodam XII Tanjungpura./ foto : Devi Lahendra
Teks foto : Kolam Renang Tirta Yudha Tanjungpura, Di Makodam XII Tanjungpura./ foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
Kubu Raya ! Postkotapontianak.com — Secara seremoni kolam renang Tirta Yudha Tanjungpura yang berlokasi di Makodam XII Tanjungpura, diresmikan oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Toto R Soedjiman dengan penandatanganan prasasti dan diikuti dengan pengguntingan pita oleh Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Aris Martono Haryadi.

Sejatinya pembangunan kolam renang beserta sarana pendukungnya mengacu pada  keputusan Kabaranahan Kemhan RI nomor keputusan 01/I/2014 tertanggal 2 Januari 2014 tentang program kerja dan anggaran Kabaranahan Kemhan Tahun 2014.

Tak ayal berdasarkan dari keputusan tersebut maka ditindaklanjuti dengan dilaksanakannya pembangunan kolam renang bersandar internasional, dilengkapi fasilitas yang memadai. Yang diselaraskan dengan keputusan Pangdam XII Tanjungpura Nomor B/2925/XI/2014, dikeluarkan pada tanggal 26 November 2014 mengenai permohonan peningkatan fasilitas kolam renang Kodam XII Tanjungpura.

“Jadi semua standar pembangunan sudah jelas dan kebutuhan akan sarana kolam renang memang menjadi dasar yang sangat penting bagi pembinaan ketangkasan para prajurit, ” jelas Kazidam XII Tanjungpura, Kolonel CZI Tarsisius Yoga Pranoto, yang juga merupakan pembina konstruksi pembangunan kolam renang, dalam laporannya, Selasa (1/12/15).

Total biaya dalam pembangunan kolam renang ini, lanjut Tarsisius mengatakan menelan anggaran sebesar Rp 8 miliar lebih bersumber dari pos anggaran Kementerian Pertahanan Tahun anggaran 2014.

“Pembangunan kolam renang ini dikerjakan oleh PT. Andika Cakra Pratama Jakarta, yang dimulai pada tanggal 15 September 2014 sampai dengan tanggal 13 Maret 2015, setelah diadendum selama 30 hari dan dengan masa pemeliharaan selama 6 bulan, ” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan Tarsisius, untuk kolam renang Tirta Yudha Tanjungpura telah tersedia 2 ruang bilas, 6 ruang ganti, 4 toilet, 2 ruang loker, gedung, ruang staf serta tersedia  ruang WTP (Water Treatment Purification).

“Namun untuk kedepannya kita masih harus melakukan pembenahan maupun penambahan sarana prasarana pendukung lainnya, seperti perbaikan jalan utama menuju kolam renang, tribun penonton, arena bermain anan serta area parkir yang memadai, ” tukas Tarsisius mengakhiri./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *