Koalisi Sintang Baru Deklarasikan Pasangan Mandau Mengkilat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG – Dalam pemilu daerah Sintang kali ini, Koalisi Partai PDI Perjuangan bersama PAN, Partai Perindo, Gerindra dan Gelora Indonesia mendeklarasikan Koalisi Sintang Baru dengan mengusung pasangan bakal calon Yohanes Rumpak S.Pd,.MM dan Drs. Syarifudin, MM sebagai bakal calon Bupati dan wakil bupati Sintang untuk periode 2021 – 2024.

Baca Juga :

PONDOK GRAVITASI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

 DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Dalam rangkaian deklarasi yang dilakukan di Indoor Apang Semangai Kompleks Stadion Baning Sintang, Jumat (4/9/2020) itu dilakukan pula pendaftaran kedua Bapaslon di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang.

Massa yang mencapai 3.000 orang itu juga melakukan pawai keliling di ruas-ruas jalan protokol di Kecamatan Sintang hingga ke Simpang Pinoh di Kecamatan Sungai Tebelian. Arak-arakan massa pendukung dan simpatisan bergerak menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Semboyan, ‘Mandau Mengkilat’ yang digelorakan oleh pasangan Yes (Yohanes – Syarifudin) ini merepresentasikan tujuan yang mereka perjuangkan untuk, ‘Mendorong masyarakat untuk mandiri, berdaulat, mengayomi, bekerja iklas adil dan dan cepat’.

“Saya berharap, kita dapat diterima oleh KPU dengan baik untuk mendaftarkan diri ini, sejauh ini segala persyaratan yang diminta sudah kita penuhi termasuk, saya sudah lakukan pemeriksaan SWAB mandiri dan hasilnya negatif,” kata Rumpak. “Pada kesempatan ini, saya berterima kasih kepada Koalisi Sintang Baru yang telah percaya dan mendukung kami untuk maju mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang ke depan,” tambahnya. 

 

Baca Juga  :

 Tidak Kenal Libur, Bengpuspal Puspalad Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Kesatrian

 Penanaman Pohon Bersama di Wisata Mangrove Keramat Kepiting Mempawah

 Sigap Karhutla, PT WPP Sintang Bentuk 5 Regu Tim Pemadam

Cegah Virus Corona : Petugas Lintas Sektoral Kelurahan Sungai Bangkong Melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan

 Dengan Kehadiran Anggota Lantas Pada Malam Hari Arus Lalin Wilayah Pontianak Timur Lancar

Berkaitan dengan kegiatan yang digelar oleh massa simpatisan, Rumpak menyebutkan bahwa pihaknya mengingatkan kepada para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Selain itu juga dengan jumlah massa yang cukup besar tersebut, Ia mengharapkan agar massa tetap menjaga keamanan dan ketertiban acara.

“Kita minta kepada para simpatisan selama proses kita hari ini, mulai dari deklarasi, lalu kita ke KPU dan melakukan pawai keliling bersama supaya tetap menggunakan masker, menjaga jarak satu sama lain dan harus tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Bersama-sama kita jaga situasi agar tetap kondusif,” ujar Rumpak lagi. “Kita juga berterima kasih kepada segala pihak yang terlibat dalam tahapan-tahapan pemilu ini, kepada KPU yang telah memberikan kesempatan kepada kita untuk sampai pada tahap yang penting dan krusial ini; kepada pihak keamanan dan awak media serta semua pihak yang tidak dapat kami sebut satu persatu, yang sudah mendukung seluruh rangkaian kegiatan kami ini demi terwujudnya Sintang Baru, ada banyak hal-hal baru, ide-ide baru yang akan kita kembangkan,” pungkasnya. (Mr).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *