KKT Desa Ngarak Bergotong Royong Melaksanakan Pembuatan Posko Melawan Wabah Covid-19

NGARAK-MANDOR ! PKP : Anggota Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) Khususnya Unit Desa Ngarak terlihat  bergotong royong membangun Posko Covid-19 serta bekerja sama dengan Pemerintahan Desa setempat guna melaksanakan pencegahan Wabah Korona.

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya juga para Anggota KKT telah melaksanakan Penyemprotan di rumah warga serta ikut serta pembagian beras bantuan dari  Gubernur Kalbar. Anggota  KKT dalam hal telah menunjukkan kepeduliannya atas meluasnya wabah corona ( Covid-19) yang kini tengah melanda di berbagai Belahan Dunia dan juga di berbagai daerah di seluruh penjuruh Nusantara, demikian dikatakan Tengku Apriandy,SE Ketua Umum KKT.

Sebagai Wujud nyata ujarnya, dan bentuk kepedulian serta atas kebersamaan, Anggota KKT pun ikut terjun langsung bekerja sama dengan Pihak Kepolisian, Pemerintah, masyarakat serta dengan Koramil dimana Anggota KKT itu berada.

” Ini adalah merupakan Wujud nyata kerja Anggota dan juga semua Kepengurusan Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ), mereka melaksanakan kegiatan tersebut dengan Suka Rela hanya semata-mata untuk Kepedulian kita bersama,” ucap Riandy kepada awak media Postkotapontianak.com.

Darius selaku Ketua Unit Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) Desa Ngarak mengatakan, kami melaksanakan kegiatan ini bersama Anggota KKT, Babinsa Koramil Mandor, Kepolisian serta Perangkat Desa Ngarak Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Dalam kegiatan pembuatan posko Covid-19 di kantor Desa Ngarak, sebelumnya kami juga sudah melaksanakan kegiatan Penyemprotan dan juga membantu membagikan Beras bantuan dari bapak Gubernur Kalbar kita, Rabu (29/4/2020), terang Darius.

Lanjut dia, Penyebaran Wabah virus corona memang tengah menjadi persoalan bagi Bangsa kita, bahkan dunia. Meskipun demikian, bukan berarti kita harus panik atau sebagainya. Terpenting adalah kita harus selalu menjaga Jarak Fisik / Physical Distancing, Kebersihan di segala bidang, kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, banyak mengonsumsi makanan yang bergizi, selalu mengunakan masker bila bepergian dan tidak keluar rumah dengan alasan yang tidak begitu penting serta selalu berdoa meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa, selain itu patuhi segala anjuran pemerintah.

” Kami akan terus membantu dan melaksanakan tugas mulia ini dan selalu akan bekerja sama dengan Pihak Pemerintah setempat serta dibentuknya Posko Covid-19 ini, nantinya kami juga akan menurunkan Anggota KKT untuk melakukan pengawasan bagi warga pendatang demi keamanan kita bersama. Harapan kami akan dukungan dari Pemerintah dan semua pihak atas segala apa yang kami perbuat dilapangan hanya untuk masyarakat dan untuk kebaikan kita semuanya,” jelas Darius Ketua Unit KKT./*

( red PKP )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *