Kharil Anwar : Bagi RT yang pernah mengajukan pembangunan ternyata belum mendapatkan pembangunan tetap akan diagendakan

POATKOTAPONTIANAK.COM


SUNGAI RAYA DALAM ( KKR ) : ,Kepala Desa Sungai Raya Dalam Khairil Anwar ,SH, telah melakukan pertemuan Bersama para RT, RW.dan Kepala Dusun diwilayah Desa Sungai Raya Dalam pada Sabtu malam di Cafe Cois,29/01/2022,

Tujuan dilakukanya pertemuan yang dihadiri Para Pengurus RT, RW dan Kepala Dusun tersebut hanyalah untuk meningkatkan tali silaturahmi bersama para pengurus aparat desa.

Disamping itu juga untuk dapat saling meningkatkan tali silaturahmi sesama agar hubungan desa dengan pengurus RT.RW,Dan Dusun terus berjalan baik.

Dalam kesempatan itu sebagai Kepala Desa Sungai raya Dalam Khairil Anwar mengatakan,demi terselenggaranya pembangunan yang baik dan berkesinambungan ,di Desa Sungai Raya dalam ini dia mengharapkan kepada pengurus RT ,RW dan Kepala Dusun agar dapat menyampaikan Impormasi pembangunan yang telah kita laksanakan di Desa Ini. dan selain itu juga tentu saya sebagai kepala desa di Desa Sungai Raya Dalam ini akan mensosialisasikan yerjebih dahuku berkenan dengan pembangunan didesa ini.

Disamping itu juga kita akan memberikan pemahaman terhadap masyarakat terhadap penggunakan Anggaran ADD, ditahun ini.

Karena dana ADD tersebut ditahun- ini sudah kita bagi- bagi penggunaanya, ada untuk pembangunan Fisik maupun non fisik, jelasnya

Sehingga ketika sudah kita buat RAB nya tentu kita akan Impormasikn kepada masyarakat di desa sungai raya dalam,inilah pembangunan yang sudah dilaksanakan di Desa Sungai Raya Dalam ini.

Tentu Selain itu juga ADD juga kita gunakan untuk penangan masalah Covid -19 dan hasilnya nanti akan saya sampaikan kepada Para pengurus RT dan masyarakat, terangnya.

Tentu Hasil nya tetap kami sampaikan secara terbuka dan transparasi kepada masyarakat mengenai penggunaan anggaran.ADD ditahun- ini tersebut

Untuk penggunaan anggaran ADD juga ditahun- ini kita sudah agendakan untuk pembayaran BLT dan Pembayaran Intensif Para RT,RW,dan Kadus.

Disamping itu juga dia berupaya oleh karena dana ADD tersebut madih ada sekidnnpersenya tentu rencana saya akan dipergunakan untuk dibelikan ke beras sekitar persen tersebut akan kita pergunakan untuk pem belian beras sekitar 1. 300 karung .itu rencana kita jelasnya.

Dengan adanya upaya kita untuk penyaluran beras kepada masyarakat tentu
kita dapat mengakomodir
anggaran tersebut, ujarnya.

Kami sangat mengharapkan sekali kepada warga masyarakat jangan lah sampai ada perasaan yang pilih-pilih Kasih.dalam pembangunan karena kami tetap berupaya jika masih ada di RT yang sudah mengajukan pembangunan jalan yang belum bisa kami lakukan dikarenakan terbatasnya anggaran pembangunan dari Desa tersebut tentu.kami tetap usahakan agar mendapatkan pembangunan.

Disinggung nya terhadap rencana adanya untuk pembagian BLT di Desa Sungai Raya Dalam dia mengatakan. Untuk jumlah warga nya di Desa Sungai Raya Dalam ini berjumlah sekitar 6 ribu orang Lebih.

Jadi untuk pembagian BLT nanti akan kita sekeksi dan ada petugas TIM Kesos didampingi RT yang Meninjau kerumah warga untuk melihat kondisi warga siapa yang betul betul layak untuk mendapatkan bantuan BLT terebut akan kita bantu karena di Dusun Bunga raya ini untuk setiap RT ada dua orang yg mrndapatksn BLT tutur Khairil .

Dalam hal itu juga, jika Kita kalkulasikan dari diberapa RT yang ada di Dusun Bunga Raya ini memang saya sarankan bagi setiap RT bisa mengajukan dua orang untuk mendapat kan BLT semua itu tinggal Tim nya lagi yang mempertimbangkanya .Punngkasnya,// Muly //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.