Ketum GERB Rohul Konsolidasi Persuasif Dengan Kades dan Camat

ROKAN HULU-Ketua Umum Gerakan Rakyat Bersama (GERB), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Endang Sunaryo Nasution, melakukan konsolidasi perseuasif sekaligus mendengar perkembangan di tengah-tengah masyarakat dengan sejumlah Kepala Desa (Kades) dan Camat Bagun Purba, Jumat (20/10).

( Ketum Gerb Rohul, Endang Sunaryo Nasution bergelar Mangaraja Kaiti bersalaman dengan Kades Bangun Purba Timur Jaya ).

” Hari ini kita melakukan koordinasi persuasif dan komunikasi konstruktif dengan Kades Bangun Purba Timur Jaya, Bangun Purba dan Camat Bangun Purba,” sebutnya kepada awak media.

Setelah, turun kelapangan, Endang Sunaryo Nasution, melihat, perlunya para kades melakukan komunikasi dan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga program pemerintah, khususnya program Dana Desa (DD) berjalan sesuai harapan.

” Di samping itu, para kades juga, berterima kasih pada Bupati Suparman yang telah memprogramkan pembangunan dengan baik, khususnya di obyek Wisata Aek Martua,” tukasnya.

Lanjutnya, obyek wisata ini, jika dikembangkan dengan maksimal, bukan tidak mungkin akan menjadi sumber rezki yang melimpah, karena jika dikelola dengan optimal, secara otodidak akan menumbuhkan beragam ekonomi kreatif, maupun usaha kerakyatan serta industri kecil lainnya.

“Tapi saya nilai, jika hanya mengandalkan APBD Rohul yang sangat terbatas, pembangunannya tidak bisa terkaksana dengan cepat, kita berharap para wakil rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I bisa menyampaikan hal ini pada koleganya,  termasuk pemerintah pusat,” beber Endang, bergelar Maraja Kayo Huta Haiti.

Tambahnya, sebagai wakil rakyat di legislatif, tentu punya, jejaring yang kuat dan  konektifitasnya yang bisa diandalkan, setidaknya melalui jalur partai politik yang menaunginya, sehingga, khotbahnya ketika hendak jadi caleg dulu, dapat menimbulkan dampaknya serta bisa dirasakan masyarakat.

” Kemudian, kami yakin Bupati Rohul, Suparman bisa berklaborasi secara efektif dengan para Anggota DPRD Rohul, sehingga baik eksekutif dan legislatif di Rohul, saling bahu-membahu untuk menciptakan daerah ini lebih baik,” urainya.

Semoga dengan konsep Kebersamaan, mewujudkan visi Membangun Desa Menata Kota, terwujud Rohul yang lebih baik. ” Khusus objek wisata Aek Martua potensi desa yang sangat luar biasa dampaknya pada ekonomi masyarakat, jika dikelola secara maksimal dan optimal,” pungkasnya mengakhiri./*

Humas GERB Rokan Hulu : Sumadi Hasibuan.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *