Ketua Umum KKT : Saya Harap Anggota Tak Gunakan Atribut Asli TNI

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Ketua Umum Komunikasi Kemitraan Territorial (KKT), Tengku Apreandy, SE mengatakan bahwa KKT sudah melakukan kegiatan sejak tahun 2009 sampai dengan saat ini, masih aktif melakukan kegiatan yang bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah setempat, kemudian meningkatkan citra TNI, serta menumbuhkan kembali jiwa gotong – royong masyarakat setempat.

Selain itu, KKT juga selalu mengikuti kegiatan seperti TMMD Karya Bakti yang dilaksanakan oleh TNI, diwilayah masing-masing Kodim setempat. Dan dalam kegiatannya tersebut, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Kodim dan bekerjasama dengan Koramil setempat, dimanapun para anggota KKT berada.

“Sifat dan Bentuk Ormas KKT adalah terbuka, tidak berafiliasi dengan partai manapun, dan Independent. Kemudian menanggapi tentang pemberiataan adanya oknum Ormas yang menggunakan atribut TNI. KKT juga pernah menggunakan baju PDL TNI, pada saat terjadinya Konflik X. Dan saat itu kondisinya memang sudah sangat rawan dengan penggunaan atas dasar petunjuk Kodim setempat,” ujar dia saat dikonfirmasi dikantornya pada Rabu (19/7) siang.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh keluarga besar Komunikasi Kemitraan Territorial, untuk tidak menggunakan atribut asli TNI.

“Dimanapun para anggota KKT itu berada, jangan pernah menggunakan atribut asli TNI, tanpa adanya petunjuk. Dan saya berharap Pemerintah setempat mendukung kehadiran KKT, karena KKT selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan yang bekerjasama dengan Kodim setempat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menumbuhkan kembali jiwa gotong – royong yang selama ini hampir terlupakan,” tutup dia

(vy)

Foto Tengku Apreandy, SE, Ketua Umum KKT / vy / POSTKOTAPONTIANAK


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *