Ketua RT Desa Danti Sangat Senang Dengan Adanya Kegiatan TMMD

POSTKOTAPONTIANAK.COK

Bengkayang – Kamis (09/07/2020) Ketua RT Momong, Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Mirvan mengucapkan terima kasih atas program TMMD dalam membangun desa. Kata ia, warga siap bergotong royong mensukseskan program TNI tersebut demi terwujudnya pembangunan di desa Danti.

“Dengan terbangun jalan dan jembatan oleh TNI warga desa Danti tidak lagi menggunakan transportasi air untuk mengangkut keperluan warga. Warga nanti sudah bisa melalui jalur darat dalam membawa hasil bumi, kita sangat berterima kasih pada TNI dan Program TMMD,” cetusnya.

Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (P-APDESI) Kabupaten Bengkayang, Rezza Praja Herlambang mengaku program unggulan dari TNI atau dikenal TMMD sangat membantu desa dan daerah yang masih sulit akses jalan dan jembatan terutama daerah yang masih terisolir.

Kata Rezza program TMMD mampu meningkatkan skor indikator dalam Indeks Desa Membangun (IDM) yang muaranya peningkatan status desa, di kabupaten Bengkayang.

“TMMD sangat efektif membantu desa dan daerah untuk membuka akses-akses yang selama ini terisolir. Menurut kami hal tersebut sangat penting untuk terus dilakukan secara rutin setiap tahun. Karena masih ada beberapa desa yang belum punya akses jalan yang baik menuju daerah lain, sehingga efeknya membuat biaya angkut logistik dan transportasi yang meningkat,” ujarnya. (Pendim 1202/Skw)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *