Ketua Persatuan Wartawan Daerah Pertanyakan Janji Bupati Sambas

“Salah Media Justru Dapat Porsi Begitu Besar”

Ketua PWD Sambas, Herman Santana./luxman
Ketua PWD Sambas, Herman Santana./luxman

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS-Ketua Persatuan Wartawan Daerah Kabupaten Sambas Herman Santana melalui media ini mempertanyakan komitmen Bupati Sambas yang katanya akan mengadakan pertemuan secara periodik dengan para wartawan yang tergabung dalam PWD. “Saya malu ketemu kawan-kawan jika ditanyakan kapan ada pertemuan dengan Bupati Sambas, kok janji melulu, terang Herman kesal menirukan pertanyaan sejumlah rekan media.

Menurut Herman Santana, bahwa sampai saat ini sejak adanya pertemuan bulan september 2014 Bupati Sambas belum pernah mengundang awak media yang tergabung di Persatuan Wartawan Daerah untuk mengadakan pertemuan atau jumpa Pers. Organisasi wartawan daerah tertua di Kabupaten Sambas ini tentu saja bertanya-tanya ada apa ini, apakah karena pihak Pemda Sambas sudah memiliki orang (jurnalis) tetap atau sudah punya media sendiri yang diterbitkan oleh Dishubkominfo Sambas sehingga kami kami ini sudah diabaikan, tanya orang no 1 di PWD Sambas ini yang juga anggota PWI Provinsi Kalbar.

Selain itu transparansi serta akuntabilitas dana pers kepada publikpun terkesan ditutupi, ketika rekan rekan kami ingin mengetahuinya tidak pernah mendapat jawaban yang pasti, sebagai insan pers yang tergabung di PWD Sambas kami sangat kecewa, sepertinya dianaktrikan, meminta iklan saja kami susah.

Namun ada media tertentu justru mendapat porsi iklan yang lebih besar, kami betul-betul dikecewakan, pungkas Herman Santana dengan wajah kecut./Lukman


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *