Ketua Kwarcab Depok, Sariyo Sabani : Pramuka Penyandang Cacat Unjuk Kebolehan

POSTKOTA PONTIANAK.COM

Ketua Kwarcab Depok, Sariyo Sabani.(Ist)
Ketua Kwarcab Depok, Sariyo Sabani.(Ist)

DEPOK-Dalam rangka memperingati kelahiran Bapak Pramuka Sedunia, Lord Baden Powell, sejumlah 200an pelajar penyandang cacat se-Depok berpakaian Pramuka unjuk kebolehannya pentas di panggung terbuka Depok Town Square (Detos).

“Mereka berasal dari 13 sekolah di Depok, yang mengikuti kegiatan Pramuka. Kegiatan ini menjadi cara berkomunikasi dengan sesama penyandang disabilitas maupun dengan orangtua, guru, dan audiens pengunjung Detos,” terang Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Depok, Sariyo Sabani kepada wartawan, Selasa (24/2/2015), di Depok.

Dia menjelaskan, bahwa Kegiatan ini semata-mata menunjukkan bahwa penyandang disabilitas juga memiliki kelebihan yang bisa dibanggakan menjadi prestasi. 200 pelajar tersebut antara lain, penyandang tunarungu (tuli), tunanetra (buta), tunadaksa (fisik), dan tunagrahita (lemah pikir).

Mereka mengikuti lomba menyanyi, menggambar, serta memperagakan tari Merak, dan Gambang Kromong. Insya Allah kegiatan sebagai awal rutinitas setiap tahun,” jelas mantan Kasatpol PP itu.

Sementara ditempat yang sama, Ketua DPD Golkar Kota Depok Babai Suhaimi memberikan apresiasinya terhadap kegiatan Pramuka penyandang disabilitas.

“Sebab mereka memiliki potensi yang perlu dikembangkan, dan saya apresiasi gagasan ketua pramuka Kwarcab bapak Sariyo Sabani, salut dan lanjutkan,” ucap anggota DPRD Kota Depok itu.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *