Ketua Komisi V DPR Fokus Perjuangkan Duplikasi Jembatan Kapuas I dan Sungai Sambas Besar

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SUNGAI RAYA  (KKR)- Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kalimantan Barat. Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi V Lasarus ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan dengan meninjau sejumlah proyek pembangunan, baik yang sudah selesai dikerjakan maupun yang masih dalam proses pengerjaan.

“Komisi V mengadakan kunjungan kerja dalam rangka reses ke Kalbar untuk menyerap segenap informasi dari lapangan, mengenai pembangunan infarstruktur dan transportasi,” kata Lasarus di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Kamis (5/3/2020).

Dalam kunker kali ini, lanjut Lasarus, rombongan yang dipimpinnya direncanakan meninjau beberapa tempat yang terkait dengan bidang yang diurusi Komisi V, di antaranya Bandara Internasional Supadio, PDAM Kubu Raya, PDAM Kota Pontianak, Jembatan Landak, dan Pelabuhan Dwikora. Selain beberapa tempat tersebut, Komisi V juga akan meninjau progres pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing Mempawah, meninjau rencana lokasi rencana pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I, dan mengadakan pertemuan dengan Gubernur Kalbar.

“Sesuai rencana, hari ini kita akan mengunjungi PDAM Kubu Raya, PDAM Kota Pontianak, kemudian Pelabuhan Dwikora. Malam harinya pertemuan dengan Gubernur. Besok kami akan meninjau rencana duplikasi Jembatan Kapuas I, mengecek kondisi terakhir Jembatan Landak, lalu menuju ke Mempawah untuk meninjau Pelabuhan Kijing. Ini titik yang akan kita kunjungi sembari kita mendengar apa keluhan atau masalah infrastruktur yang lain,” terangnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat ini juga menjelaskan bahwa pada kunjungan kerja kali ini, dirinya akan fokus memperjuangkan Jembatan Kapuas I dan Jembatan Sungai Sambas Besar untuk direalisasikan pembangunannya pada tahun 2020. Selain kedua proyek tersebut, Lasarus juga bakal mengusulkan beberapa proyek pembangunan lain untuk segera dibangun seperti jalan tol Pontianak-Singkawang, pemeliharaan jalan di beberapa daerah, dan pembangunan sarana air bersih di Sambas dan Sintang

“Kalbar ini di kan kemarin sudah selesai duplikasi Jembatan Landak. Planning besar lain yang kita kejar adalah duplikasi Jembatan Kapuas dan Jembatan Sungai Sambas Besar. Termasuk eksisting yang sudah pasti berjalan itu muliyears jalan paralel perbatasan, preservasi jalan, kemudian air bersih di Sambas dan Sintang dan masih banyak lagi yang on going untuk dikerjakan di Kalbar,” tandasnya./ril/ndy.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *