KETUA JALASENASTRI KORCAB XII DJA I IBU NONI ANDI RUKMAN MENGHADIRI HUT YAYASAN HANG TUAH KE 74

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL Lantamal XII Pontianak – Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Ibu Noni Andi Rukman, beserta pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I, beserta pengurus Yayasan Hang Tuah dan Guru TK Hang Tuah Pontianak, Kamis (14/01/2021), pukul 09.45 WIB sampai dengan pukul 11. 30 WIB bertempat di Gedung Malayahati Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak, Kalimantan Barat mengikuti Acara Syukuran dalam Rangka HUT Yayasan Hang Tuah ke 74 Tahun 2021 secara Virtual yang dilaksanakan langsung dari Ruang Rapat Yayasan Hang Tuah Jakarta. Adapun tema yang diambil “Dengan karakter Jiwa Bahari yayasan hang Tuah siap membentuk SDM yang unggul di ERA Pandemi Covid – 19 Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Maju.

KESAN PRESIDEN JOKOWI SETELAH DIVAKSIN COVID-19 UNTUK PERTAMA KALINYA

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan menyanyikan Mars Hang Tuah, kemudian pembacaan Doa oleh Bapak Bahruddin S.pd, dan dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Bapak Regom P. S.E.,M.M.. Dalam laporannya menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan sehubungan dengan perayaan HUT Yayasan Hang Tuah ke 74 Tahun 2021 yaitu ada 11 kegiatan dimana 6 kegiatan sudah terlaksana dan 5 sedang dilaksanakan sehubungan dengan situasi pandemic covid-19 semuanya dilaksankan secara virtual yaitu yang sudah terlaksana : Seminar Nasioan Kemaritiman, Sosialisasi Pembelajaran di Era New Normal, Bimtek Penguatan Pembelajaran Untuk Paud di Lingkugan Yayasan Hang Tuah, Banttuan Kuota Internet Untuk Guru Dan Siswa Satdik Hang Tuah, dan Donor Darah bagi Seluruh Karyawan Guru Dan Komite Orang Tuan dan Siswa Satdik Hang Tuah di Lingkungan Yayasan Hang Tuah, serta Lomba Video Vlog Berkarakter Manageman Tingkat Nasional.

CERITA DOKTER YANG SUNTIKAN VAKSIN COVID-19 UNTUK PRESIDEN JOKOWI, SEMPAT GEMETAR DI AWAL

Sedangkan kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Dasar, Lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Sma/Smk Nasional, Hang Tuah Nasional English Competion Tingkat SMP, dan Lomba Guru Inspiratif Video Pembelajaran Tingkat Nasional serta Lomba Kebersihan dan Lingkungan Sehat di Lingkungan Satdik Yayasan Hang Tuah.

Selanjutnya Pemberian Bea Siswa secara Virtual dari TNI AL kepada 115 orang Putra Putri anggota TNI yang berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA serta Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia oleh Pembina Yayasan Hang Tuah Ibu Vero Yudo Margono. Tingkat SD diwakili oleh Ananda Alesia Citra Liviana putri dari Penda III/C Bapak Didit Susilo , dan Tingkat SMP di wakili oleh Ananda Naswa Cahya Ramadhani, putri Pelda Pom Romadhon, dan Tingkat SMA Ananda Aisya Sukma Setiawati, putri dari Lettu laut (P) Arifudddin Zukri Setiawan, serta Ananda Ria Vebriyanti, putri dari Penata III/C ibu Sri Ambarwati.
Pada saat pemotongan Tumpeng oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah ibu Vero Margono, pada saat yang bersamaan juga diikuti pemotongan nasi tumpeng secara bersamaan oleh seluruh cabang Yayasan Hang Tuah seluruh Indonesia.

Kapolda Kalbar Dengarkan Langsung Paparan Rencana Penggunaan Anggaran 2021 Polres Sanggau dan Polsek Jajaran

Dalam sambutannya Ibu Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah ibu Vero margono menyampaikan, sesuai kebijakan dari menteri pendidikan dan kebudayaan untuk sementara waktu tidak ada pembelajaran dalam kelas, sehingga harus dilakukan di rumah atau pembelajaran jarak jauh.

Memperingati HUT Yayasan Hang Tuah ke 74 ini, Yayasan Hang Tuah bukanlah hanya sebagai suatu organisasi yang hanya melaksanakan kegiatan secara rutinitas, tetapi merupakan bagian pembinaan tradisi untuk menyerap secara jernih, cerdas introspeksi dan evaluasi untuk memperbaiki diri. Sejauh mana pelaksanaan tugas dimana pencapaian tugas dapat dilaksanakan dan sekaligus menggugah kesadaran kita bersama untuk menyempurnakan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian kita bagi keluarga besar TNI AL masyarakat pada umumnya lewat dunia pendidikan,”Demikian ujar Pembina Yayasan Hang Tuah.”

Ibu Ketua juga menyampaikan bahwa apa yang telah di capai Yayasan Hang Tuah telah memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas peserta didik dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini tentu tidak lepas dari peran aktif dan kesungguhan dalam pembinaan kepengurusan Yayasan Hang Tuah dari waktu ke waktu, yang terus berupaya secara maksimal untuk selalu meningkatkan kinerja yayasan ini. Kita menyadari walaupun dalam segala keterbatasan sarana dan prasarana sumber daya yang ada namun dengan kerja sama, dan dukungan pihak pihak terkait lainnya yayasan ini telah dapat menyelenggaran program pendidikan baik tingkat dasar menengah di seluruh Indonesia bahkan sampai ke perguruan tinggi. Semua hal itu merupakan wujud dari kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas serta kerja sama yang baik antara semua pihak baik itu Pembina , pengurus , Pengawas dan kasatdik para siswa masyarakat dan pemerintah dan tidak kalah penting yaitu dukungan dari Dinas TNI AL serta instasni terkait lainnya.

Mengakhiri sambutannya Ibu Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah menyampaikan Ucapan terimah kasih dan penghargaan yang setingi tinginya atas dedikasi loyalitas dan peran serta bapak ibu guru serta tenaga pendidik serta terhadap lembaga ini untuk mencerdaskan dan menghasilkan anak bangsa yang mandiri dan kompeten./*

Sumber : Dispen Lantamal XII Koarmada I.

Publish : Udin Subari – PKP

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.