Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny Hadiri Kegiatan Musrenbang Serawai

www.postkotapontianak.com SETWAN SINTANG. Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Nanga Serawai Kecamatan Serawai, Selasa (18/02/2020).

“Tahun ini merupakan tahun yang cukup sulit untuk kita di Sintang dalam proses penganggaran karna ada kegiatan pemilihan kepala daerah dan pemilihan kepala desa di lebih dari 300 desa,” kata Ronny. “Yangmana semua itu, menyerap sebagian besar anggaran kita. Bahkan kami mengalami pemangkasan yang cukup besar pada perjalanan dinas selain itu pembangunan-pembangunan fisik menjadi sangat berkurang. Namun, anggaran kita untuk pembangunan desa melalui dana ADD masih cukup besar, mencapai nilai seperempat dari total anggaran daerah, sehingga kita harapkan para kepala desa memperhatikan dengan baik pembangunan yang ada di desa, ” sambungnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat itu menegaskan bahwa sejauh telah menghadiri musrenbang tingkat kecamatan dirinya semakin merasa bersemangat untuk membawa usulan-usulan pembangunan dari masyarakat hingga ketingkat pusat, salah satunya berkaitan dengan usulan reward untuk peningkatan status desa.

“Mari kita sama-sama selesaikan apa-apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Yang menjadi tanggung jawab desa laksanakan oleh pihak desa, yang menjadi tanggung jawab kami di kabupaten yaitu kabupaten Sintang khusus nya akan kami usahakan dengan baik juga sehingga proses pembangunan kita bisa berlangsung dengan cepat,” pesan Ronny.

Rafael Nurdin, S.Kep Selaku Camat Serawai menyampai kan bahwa pihaknya telah melakukan proses musrenbang-musrenbang di 38 desa yang ada di Serawai. Ia mengucapkan rasa bangga atas kehadiran ketua DPRD beserta sejumlah anggota DPRD kabupaten Sintang lain nya


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *