Ketua DPD PD Kalbar Ermin Elviani, SH dan Bupati Sekadau Aron,SH Beri Bantuan Warga Korban Banjir

( Ket foto dok Radarkalbar.com/ Jum’ at ( 12/11/2021 ) Ketua DPD PD KALBAR Ermin Elviani,SH dan Bupati Sekadau Aron, SH menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir./Ist )

SEKADAU – Dipimpin langsung Ketua DPD Partai Demokrat Ermin Elviani, SH yang didampingi sejumlah anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Bupati Sekadau Aron SH mendatangi langsung rumah warga terendam banjir di Desa Sungai Ringin, Dusun Kapuas, Kecamatan Sekadau hilir.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Usman, Anggota DPRD Sekadau Jefray Raja Tugam, serta sejumlah pengurus dari Partai Demokrat.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

 

BACA JUGA

Jelang Purna Tugas, 50 Babinsa Lakukan Pelatihan Pertanian Di Kampus IPB

Irwasum Polri, Puji Penyelenggaraan RAKERDA SABER PUNGLI Pemprov Kalbar

Melalui Pasi Intel Kodim 1201/Mph, Sampaikan Hukum Adat untuk Menciptakan Keamanan Dalam Kehidupan Bermasyarakat

 

Ermin Elviani, SH kepada wartawan menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Partai Demokrat sebagai bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Kata Evi, Demokrat dengan semboyannya berkoalisi bersama rakyat, Demokrat akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat ketika mereka dalam kesusahan.

Bantuan Sembako yang disalurkan jangan dilihat jumlah dan nilai bantuan yang kami berikan, ujar Ketua DPD PD Kalbar. Bantuan yang kami berikan semata sebagai bentuk perhatian kami demi rakyat, karena jika masyarakat susah kami juga ikut merasakan,seperti yang di beritakan radarkalbar.com.

Kepada sejumlah awak media Bupati Sekadau Aron, SH yang juga Kader Partai Demokrat mengatakan, saat ini pemerintah daerah sudah melakukan berbagai upaya untuk membantu warga yang terdampak banjir.

 

Ketua DP Partai Demokrat Kalimantan Barat Ermin Elviani, SH : Peduli & Berbagi ” DEMOKRAT KABAR ” Kometmen Membantu Rakyat Untuk Menolong Sesama

 

Ermin Elviani, SH Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat Membagikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat Terkena Musibah Banjir di Kabupaten Sanggau Kalbar

 

Diperkirakan sekitar 5 ribu kepala keluarga yang tersebar 27 desa yang terdampak banjir. Pemerintah daerah akan tetap membantu warga yang terdampak banjir, kita akan tetap memantau kondisi air.

Perlu diketahui jelas Aron, Pemerintah daerah tetap berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi beban warga yang terdampak banjir, bantuan sudah kita salurkan, bahkan posko pengungsi juga sudah kita siapkan, begitu juga dengan dapur umum.

Bupati Sekadau mengimbau kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Kapuas dan sungai Sekadau untuk tetap waspada, dan mawas diri ketika air tiba-tiba pasang.

 

 

Aron mengingatkan warga agar selalu tetap waspada, amankan harta benda kalian dengan baik, liat aliran listrik kalau rumahnya terendam, sebaiknya matikan aliran listrik.

Selanjutnya, bupati beserta rombongan langsung mengunjungi desa Seberang Kapuas untuk memberikan bahan makanan secara dor to dor.

Rombongan juga berkunjung ke dapur umum Desa Mungguk untuk memberikan bantuan berupa beras dan sayur./*

RED/ RK.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.