Ketua Dewan, Jelang Lebaran Antisipasi Harga Pasar

SINTANG-Mulai melonjaknya harga Sembako di Kabupaten Sintang, menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 ini, tentu sudah bukan barang rahasia lagi, karena setiap tahunnya seperti kita ketahui menjelang hari raya keagaman, dengan kebutuhan konsumsi masyarakat meningkat, tentu akan melambungkan harga-harga di pasar, tidak ketinggalan tentu harga Sembilan bahan pokok masyarakat yang selalu seiring naik dari hal tersebut.ujarnya kepada media Jum’at 17 Mei 2019.

Terkait sembako, menjelang lebaran harapan saya kepada seluruh instansi terkait Pemerintah daerah, dalam hal ini Disperindagkop dalam hal ini bisa melakukan pengawasan, terkait Sembilan bahan pokok ditengah masyarakat menjelang Idul Fitri 2019 ini.

Kebutuhan pokok, masyarakat ini diharapkan jangan sampai ada pedagang besar atau kecil yang melakukan penimbunan sehingga harga dipasar melonjak naik, yang berakibat kepada kebutuhan masyarakat sulit untuk didapat kalaupun ada tentu harganya akan tinggi.

Ia berharap, agar kebutuhan pada saat hari raya harga bisa stabil, Gas Elpiji, minyak dan lain sebagainya, juga dalam hal penyalurannya bisa diawasi, agar tidak salah salur, agar tidak menyulitkan masyarakat pada saat hari raya kedepan.

Iman salah seorang warga Akcaya I misalnya mengatakan, pihaknya menilai perlu ada perhatian Pemerintah dalam hal ini, supaya kenaikkan barang-barang kebutuhan masyarakat dapat diawasi dan harga tidak dimain-mainkan oleh penjual, karena dengan harga yang melonjak tinggi tentu cukup menguras dompet juga, ditambah lagi, bagi kawan-kawan yang mau melaksanakan Lebaran, tentu belanjanya dalam jumlah yang banyak, dan kondisi ini sangatlah merugikan masyarakat kita,ujarnya.

Ia berharap kepada pihak terkait, Disperindagkop bersama Pemerintah dalam hal ini bisa lebih mengawasi peredaran Sembako di Kabupaten Sintang ini, agar Pedagang-pedgang tidak bertindak sewenang-wenang terhadap pembeli,kisahnya(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *