Kerja Keras Koramil Sukamara Padamkan Kebakaran Lahan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SUKAMARA :  Minggu (6/9/20) – Dengan menggunakan alat seadanya, personel Koramil Sukamara bersama Polsek Sukamara dan Masyarakat Peduli Api ( MPA) serta Satgas Huma berjibaku memadamkan api kebakaran lahan yang terjadi di Kelurahan Padang dan Kerta Mulya, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara.

Danramil Sukamara, Lettu Inf Dimyadi mengatakan, saat melakukan pemadaman api petugas dilapangan secara bersama – sama memadamkan api menggunakan peralatan seadanya di lahan kosong yang penyebabnya masih belum diketahui.

Terkait kebakaran ini, Danramil mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama bahu – membahu menjaga lingkungannya dengan tidak membakar lahan untuk berkebun. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk menindak lanjuti keluhan petugas di lapangan.

BACA JUGA

Kelompok Perampas Hp Di Taman Sari Melancarkan Aksinya Di Jakarta Barat Dan Tangerang, Tiga Dari Lima Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

Tiga Pilar Kebon Jeruk Gelar Patroli Gabungan antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimasa Pandemi Covid 19

Tergabung Dalam Tim Aman Nusa Anggota Polsek Pontianak Timur Himbau Warga Pengunjung Swalayan

 Kanit Sabhara Polsek Pontianak Timur Sosialisasikan Protokol Kesehatan Di Vila Elektronik

Jelang Praspa, Bengpuspal Puspalad Sisir Kesatrian Secapa dengan Cairan Disinfektan

“Jika memungkinkan Pompa Pemadam kebakaran ditempatkan di desa – desa yang berpotensi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Danramil berharap, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali, dan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan dengan alasan apapun. Masalah kebakaran hutan dan lahan bukan semata – mata menjadi tanggung jawab TNI, Polri dan Pemda saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Kebakaran bisa disebabkan iklim dan ada juga yang karena dibakar sengaja oleh orang tidak bertanggung jawab,” pungkas Danramil. ( rls ).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *