Kerja Bhakti Dalam Rangka Lomba PHBS Tingkat Nasional, Babinsa Toho Beri Dukungan dan Motivasi

Mempawah – Babinsa Desa Terap, Koramil 1201-05/Toho, Serma Baryono, bersama Perangkat Desa dan masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan lingkungan dalam rangka lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) tingkat Nasional di Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat(24/9/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka lomba PHBS, dimana salah satu desa di Kecamatan Toho yakni Desa Terap, mendapat kesempatan untuk mengikuti perlombaan tingkat nasional.

Babinsa Desa Terap, Serma Baryono mengatakan, bahwa PHBS merupakan salah satu faktor yang berperan penting dalam menentukan derajat kesehatan.
Perilaku yang tidak sehat akan menimbulkan banyak penyakit. Perubahan perilaku tidak mudah dilakukan, namun mutlak diperlukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Lomba PHBS ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pencegahan penyakit dan menumbuhkan semangat gotong royong agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat”,jelas Serma Baryono.

Menjadi wakil ditingkat Nasional, lanjut Baryono, tidak gampang dan cukup berat.Perlu persiapan panjang dan matang untuk memenangkan perlombaan.

“Kami, dari Koramil Toho hadir membantu dan memotivasi agar warga semangat dalam mempersiapkan perlombaan dan harus optimis.Semoga apa yang kita kerjakan mendapatkan hasil yang terbaik,amin”,harapnya.

Sementara,Juniardi, Kepala Desa Terap, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dan seluruh masyarakat atas kekompakan yang ditunjukkan dalam pelaksanaan kerja bhakti tersebut.

“Terimakasih kepada pak Babinsa dan seluruh masyarakat Desa Terap, yang sudah kompak dan
bersemangat dalam kerja bhakti ini.
Semoga perlombaan PHBS tingkat nasional ini membuahkan hasil yang baik”,ujar Kades Juniardi.
(1201-05)./ BS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *