Kepolisian Sintang Lakukan Razia PETI di wilayah Sepauk Sintang

SINTANG – – Kepolisian Resort Sintang kembali lakukan Razia PETI di wilayah Hukum Polsek Sepauk yang berbatasan langsung dengan wilayah Hukum Polres Sekadau, kegiatan Razia ini sering dilakukan oleh Polres Sintang dan Jajarannya akan tetapi masyarakat pekerja PETI tidak jera walaupun sudah ada yang dilakukan penangkapan oleh Polres Sintang mereka masih ingin bekerja. Himbauan juga sudah sering disampaikan oleh Kapolres Sintang AKBP. Adhe Heriadi.S.ik.MH guna meminimalisir kegiatan PETI di wilayah Hukum Polres Sintang.

Razia yang dilakukan oleh Polres Sintang dan Jajarannya pada tempo hari dilakukan oleh Sat Pol Airut, Aiptu Zulfikar beserta Kasatreskrim Sintang AKP.Indra Asrianto.S.ik, Kasat intelkam Sintang AKP Hilman Malaini, dan Polsek Sepauk Aiptu Swaris di wilayah Hukum Polsek Sepauk dimana ditemukan sejumlah mesin serta lanting kerja emas yang parkir ditepi dan ditinggal oleh pekerja, Razia PETI kali ini banyak yang ditemukan tidak bekerja kemungkinan sudah bocor kepada masyarakat yang bekerja ucap Kapolsek Sepauk Aiptu Swaris.

Pada sela terpisah Polsek Sepauk juga sudah melakukan pencegahan dengan melakukan Himbauan melalui Spanduk dan baliho serta Kegiatan Razia kepada masyarakat yang bekerja PETI supaya bisa beralih profesi dari kegiatan yang Ilegal ini ucap Kapolsek Sepauk kepada mitra Polres Sintang Anidda F.MA dari LSM GALAKSI. Hal positif lain yang dilakukan oleh Polres Sintang ini guna menekan angka kegiatan Ilegal di wilayah Hukum Polres Sintang supaya tidak adanya interaksi sosial dari masyarakat yang menolak adanya kegiatan PETI di aliran sungai.

“Anidda F.MA juga sangat mengapresiasi kinerja aparat penegak hukum Polres Sintang dalam mengambil keputusan dan langkah – langkah dalam mengurangi kegiatan-kegiatan Ilegal”.

Dalam sepekan Polres Sintang yang di pimpin oleh AKBP Ahe Hariyadi, S.Ik.MH, sangat responsif Terhadap Lingkungan alam dan lingkungan hidup di kabupaten Sintang, dari penanaman pohon di wilayah Polsek Sepauk serta pencegahan pengrusakan alam dan kegiatan-kegiatan Ilegal lainnya ucapnya pada kesempatan terpisah dengan Polsek Sepauk Aiptu Swaris.(bams)/rls.

( Ket : foto – ist. )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *