Kepolisian Sektor Tambora Beri Bantuan Sarana dan Prasarana Ibadah Pada 12 Masjid

PKP – JAKARTA : Sebanyak 12 DKM mesjid di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, mendapatkan bantuan sarana dan prasarana ibadah dari Kepolisian Sektor Tambora yang dilaksanakan secara serentak hari ini.

Kapolsek Tambora, Jakarta Barat, Kompol Moh Faruk Rozi.,SH.,SIK.,MSI., menerangkan bahwa jajaranya telah melaksanakan kegiatan serentak berupa pemberian bantuan kepada para DKM mesjid yang tersebar di 11 Kelurahan yang ada di Kecamatan Tambora.

Kapolres Kubu raya Di Dampingi wakapolres lakukan Kunjungan Ke pos Pengamanan Pelabuhan rasau jaya

Rasa Empati Terhadap Pengendara FKPPI dan Polsek Pontianak Timur Bagikan Takjil

Datangi Rumah – kerumah Purnawirawan, Babinsa Mempawah Hilir Mendata Vaksinasi Lansia

“Masing-masing Kelurahan kita pilih satu mesjid untuk diberikan bantuan sarana dan prasarana yang dapat menunjang pelaksanaan ibadah, terkecuali kelurahan kalianyar yang sengaja kita pilihkan 2 mesjid karena jumlah penduduknya besar”, ujar Kompol Faruk, Minggu (9/5/2021).

Kompol Faruk menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti program kapolda metro jaya Ramadhan barokah di bidang Peremajaan 1000 mesjid, adapun sarana dan prasarana yang diberikan bervariasi antara lain : pemberian bantuan semen, cat dinding, alat kebersihan, alquran, jam dinding, sajadah, dan alat pencuci tangan serta alat penyemprotan disinfektan.

Pada kesempatan yang lain, Kanit Binmas Polsek Tambora Iptu Ahyar Muiz S.sos., menerangkan bahwa program peremajaan 1000 mesjid ini sudah dilaksanakan sejak awal bulan suci ramadhan dan hampir menyentuh seluruh mesjid dan musholla di seluruh wilayah Kecamatan Tambora.

Iptu Ahyar muiz menerangkan, bahwa para bhabinkamtibmas aktif memberikan bantuan sarana dan prasarana ketika melaksanakan sholat berjamaah, baik sholat tarawih maupun sholat shubuh berjamaah.

Bhabinkamtibmas selain melaksanakan sholat berjemaah dan memberikan bantuan juga menyampaikan pesan2 kamtibmas, prokes 5 M, program vaksinasi dan larangan mudik lebaran tahun 2021,” ujar Iptu Ahyar Muiz. (Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.