Kepolisian Sektor Pontianak Utara Lakukan Himbauan yang Dikeluarkan  oleh Pemerintah, Kapolri dan MUI Kepada Masyarakat

PONTIANAK ! PKP : Kapolsek Pontianak Utara AKP Hery Purnomo, SE.M.Ap telah melakukan kegiatan himbaun ke masjid-masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Pontianak Utara Pontianak kota dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus corona ( covid 19 ). Rabu ( 22 April 2020 ).

AKP Hery Purnomo, SE.M.Ap selaku Kapolsek yang memimpin langsung kegiatan tersebut, didampingi  AKP Matsin  Waka Polsek, IPTU Hamdani  Kasi Humas,  IPDA Mahmud Panit 1 Intelkam Polsek Pontianak Utara, IPDA Sahdan Panit 2 Intelkam, Aiptu Sadi Panit 1 Binmas dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Pontianak Utara.

Kegiatan tersebut memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan. Selain itu selalu mencuci tangan, jaga kesehatan, hindari tempat keramaian dan jangan keluar rumah jika tidak perlu.

Perlu diketahui ungkap Kapolsek bahwa sekitar sepuluh (10) masjid yang ada diwilayah hukum Pontianak Utara dan sekitarnya yang mendapat himbauan. Hal ini ditegaskan AKP Hery Purnomo dengan tujuan guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai wabah virus corona ( covid – 19 ).

Sebagai bentuk antisipasi dari Kepolisian Sektor Pontianak Utara menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1441 H (2020). Kapolsek Pontianak Utara memberi himbauan kepada masyarakat di wilkum Kecamatan Pontianak Utara, “ Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1441 H, saya selaku Kapolsek Pontianak Utara menghimbau dan mengajak kepada pengurus DKM Masjid dan Jema’ah untuk dapat melaksanakan ibadah dirumah masing-masing selama masih terjadi wabah virus corona ( covid 19 ).

Segala bentuk pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan seperti tarawih, tadarusan serta shalat berjamaah agar dapat dilaksanakan di rumah masing-masing.

Agar sebagai pengurus DKM juga bisa menghimbau kepada para jema’ah untuk dapat beribadah dirumah masing-masing guna memutus mata rantai penyebaran corona ( covid 19 ).

Mari kita ikuti himbauan yang telah dikeluarkan baik oleh Pemerintah, Kapolri dan MUI. anjur Kapolsek dalam  himbauan yang disampaikan.

Kasi Humas IPTU Hamdani ketika dihubungi melalui hand phonenya mengatakan, selain melakukan himbauan Kapolsek beserta Jajaran Polsek Pontianak Utara juga memberi surat diedarkan kepada masing-masing pengurus DKM terkait maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, adapun maklumat, Surat Edaran Menteri Agama Nomor : SE, 06 Tahun 2020 tanggal 06 April 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah Pandemi Wabah Covid-19.

Lanjut IPTU Hamdani, juga disampaikan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virua Corona (Covid-19). Kegiatan dimulai sejak pukul 8.30 wib dan selesai sekitar pukul 11.10 wib, selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif,imbuh Kasi Humas Polsek Pontianak Utara./*

[ abe ]

[ Publish : Postkotapontianak.com ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *