Kepolisian Sektor Anjungan Lakukan Pengaman Pembayaran BST

POSTKOTApontianak.com

ANJUNGAN-Pengamanan dan Monitoring Kegiatan  Pembayaran Bantuan  Sosial Tunai (BST) Covid- 19 bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) Kecamatan Anjungan Kabupaten Mempawah.

Bertempat di Kantor Pos Anjungan telah dilaksanakan Pengamanan dan Monitoring kegiatan Pembayaran Bantuan  Sosial Tunai (BST) Covid- 19 bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) Kecamatan Anjungan, Kamis (210/5/2020.

Berdasarkan Jadwal Pembagian BST – RTM tahap I di wilayah Kecamatan Anjungan pada hari Kamis 21 Mei 2020 yaitu Kelurahan Anjungan Melancar Kecamatan Anjungan.

Adapun jumlah BST tahap I yang sudah tersalurkan bagi RTM di wilayah Kecamatan Anjungan yaitu Kel. Anjungan Melancar dengan jumlah 237 KK sudah tersalurkan kepada masyarakat yg layak untuk mendapatkan bantuan sosial tunai dari pemerintah pusat.

Kapolsek Anjungan melalui Paur Humas Polres Mempawah IPDA Lidwina ketika dikonfirmasi mengatakan langkah-langkah yang diambil Polsek Anjongan dalam kegiatan pembagian BST – RTM tersebut melakukan Pangamanan Jalur dikarenakan posisi Pos Dan Giro berada tepat di Pinggir Jalan Raya (Pusat Keramaian ) yang arus lalu lintas padat.

Selain itu ujarnya, Himbauan Sosial Distancing kepada warga RTM yang datang untuk mengantri mengambil bantuan dengan mewajibkan menggunakan Masker dan Jaga Jarak, Mencuci tangan Dengan sabun dan mensterilkan tangan dengan cairan Desinfektan.

Pangamanan kegiatan dalam bentuk penerapan tekhnis dan tata cara pengambilan bantuan terang Lidwina, dilakukan penataan Antrian, Registrasi dan Realisasi  yang telah diterapkan dari kantor pos demi mengantipasi tumpang tindih dan kerumunan serta warga yang membludak.

Pelaksanaan pengamanan dan monitoring dipimpin oleh Kapolsek Anjongan IPTU Roberd Suryanto, S.Pd.K beserta Personil Polsek Anjongan dan Kasi Trantif Sat Pol PP Kecamatan Anjungan Ramli. H.

Kegiatan pengamanan dan Monitoring pembagian BST -RTM untuk Kecamatan Anjungan, masih berlangsung situasi sementara aman dan kondusif,jelas Paur Humas Resort Mempawah./*

( Abe PKP )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *