Kepengurusan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Sintang Terbentuk

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG – Kepengurusan ranting Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan se-Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang masa bakti 2020-2025 resmi terbentuk, Sabtu (22/2/2020). Kepengurusan di tingkat desa itu dibentuk melalui musyawarah ranting (Musran) serentak dengan dipimpin Bendahara DPC PDI Perjuangan Sintang Herinius Laka.

“Hari ini (Sabtu) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang melaksanakan Musyawarah Ranting (Musran) serentak se-Kecamatan Sintang. Puji Tuhan karena dari total 29 ranting, hadir pada pembentukan ini sebanyak 26 ranting,” ujar Herinius saat ditemui seusai pelaksanaan musran.

Kepada seluruh pengurus ranting yang hadir pada kesempatan tersebut, Herinius menitip pesan agar mereka terus merawat solidaritas dan loyalitas. Sebab tanpa loyalitas dan solidaritas, lanjut dia, PDI Perjuangan tidak akan mampu menghadapi tantangan demi tantangan yang sudah berada di depan mata.

“Kenapa dua (solidaritas dan loyalitas) hal itu penting karena tanpanya, pengurus partai tidak akan siap menghadapi segala tantangan ke depan,” bebernya.

Pesan lain yang juga disampaikan Herinius kepada jajaran pengurus ranting ialah segera melakukan kerja-kerja politik. Jika tidak dimulai dari sekarang, target PDI Perjuangan yang mematok 60 persen kemenangan pada Pilkada serentak 2020 dan memenangkan Pemilu 2024 dikatakannya hanya akan menjadi angan-angan belaka.

“PDI Perjuangan targetnya jelas, memenangkan 60 persen pasangan yang diusung pada Pilkada serentak 2020 dan hattrick menang Pemilu di 2024. Dengan target besar seperti ini, tentu kerja-kerja politik yang dilakukan oleh keluarga besar PDI Perjuangan harus sudah dimulai dari sekarang. Semuanya harus bergerak, mulai dari DPP, DPD hingga anak ranting,” tegasnya.

Untuk diketahui, pembentukan pengurus ranting se-Kecamatan Sintang juga dihadiri Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sintang Welbertus; Wakil Ketua DPC Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Ginidie; dan Sekretaris Bidang Internal DPC Desli Samenel./rls./redPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *