Kepedulian Satgas 641 Terhadap Akses Mobilitas Masyarakat Perbatasan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, Senin (15/6/20) – Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sambas membuat beberapa jalan rusak dan berlubang. Seperti di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Melihat kondisi tersebut, Danpos Temajuk Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letda Inf Erman Harisrustaman, pada hari Minggu kemarin berinisiatif mengajak warga untuk melaksanakan kerja bhakti memperbaiki jalan tersebut.

Selain bersama warga setempat juga Bea Cukai, Imigrasi, Polsek, Koramil serta perangkat Desa Temajuk, bahu-membahu bersama-sama memperbaiki jalan yang berlubang dengan menimbun menggunakan karung yang telah diisi dengan tanah.

Dikatakan Letda Inf Erman Harisrustaman, bahwa jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat yang menghubungkan antara Temajuk dengan desa-desa lainnya. Sehingga perlu diperbaiki guna memperlancar aktivitas warga.

Lanjutnya, kegiatan kerja bhakti ini dilakukan secara spontan karena melihat kondisi jalan yang makin lama makin rusak. Sedangkan hari itu bertepatan dengan hari Minggu dimana banyak warga tidak bekerja baik di kantor, ladang maupun melaut,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengapresiasi atas kepedulian personel Satgas terhadap aktivitas masyarakat, dengan mengajak masyarakat dan instansi lain untuk bekerja bersama-sama memperbaiki jalan,” terangnya

“Semoga dengan kegiatan tersebut juga menambah keakraban antara masyarakat dan instansi lainnya, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat terus terjaga dan semakin erat,” harapnya.

Sedangkan, Harun (38) selaku Kepala Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, mewakili warga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh Personel Satgas. “Kami senang melihat hasil perbaikan jalan hari ini. Setidaknya kita bisa lewat pakai motor,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *