Kepedulian Anggota Satgas TMMD 109/Sintang Kepada Anak-anak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG :  Dalam rutinitas keseharian Anggota Satgas TMMD 109/Sintang tak juga melakukan pekerjaan infrastruktur di desa, sabtu(03/10/2020), tapi juga membaur kepada masyarakat saling koordinasi dan konsolidasi dalam menjalin hubungan yang humanis, ini tercermin seperti yang dilakukan oleh anggota saar bertemu dengan mengantarkan pulang anak-anak Desa Tirta Karya ke rumahnya masing-masing.

Kopda Riyan bersama dengan Prada Dwikie yang sedang melaksanakan tugas Satgas TMMD 109/Sintang, sedang berkeliling desa dalam beradaftasi dengan lingkungan desa, pada saat itu melihat beberapa anak yang sedang bermain di dekat sumur tanpa ada pengawasan dari orang tua.

“Kami melihat ada beberapa anak diluar pengawasan orang tua bermain disekitar sumur,” jelas Kopda Riyan.

Lanjutnya katakan, melihat hal itu, Kopda Riyan dan Prada Dwikie menghampiri anak-anak tersebut, membujuk dan mengajak mereka untuk tidak bermain disekitar sumur tersebut.

“Adek-adek sedang bermain apa, bolehkah abang ikut bermain bersama,” ucap Kopda Riyan kepada anak-anak.

BACA JUGA

Kapolres Majalengka Berikan Kejutan HUT TNI Ke 75 Kepada Dandim 0617 Majalengka

Dalam rangka HUT TNI Ke-75, Kapolres Kukar Berikan Kejutan Pada Dandim 0906/Tgr

Polsek Loa Janan Amankan Seorang Pria Karena KDRT

Rayakan HUT TNI Ke-75, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Bantuan Sembako Kepada Tokoh Agama di Perbatasan

KODIM SAMBAS APRESIASI TIM KESEHATAN TMMD KODIM SINTANG

Sampaikan kembali Kopda Riyan, karena merasa khawatir akan keselamatan anak-anak, dengan nada halus Kopda Riyan membujuk dan mengajak anak-anak untuk tidak bermain di sumur itu.

“Adek-adek, kayaknya kalo bermain didekat sumur ini kurang enak, karena selain membahayakan diri sendiri saat kita bermain bisa terpeleset kedalam sumur, sebab disekitar tidak ada orang tua kita yang melihat kita bermain,” bujuk Kopda Riyan

“Asik itu bermain jika orang tua kita melihat ataupun dilihat oleh orang lain, pasti keseruan dan kegembiraan kelihatan karena pasti ada yang semangatin kita bermain,” senyum Kopda Riyan sambil mengajak anak-anak untuk pindah tempat bermain.

Perlu kepiawaian dan strategis unik agar bisa membujuk anak-anak agar terpengaruh dan bisa mengikuti perkataan orang yang lebih dewasa, apalagi orang tersebut bukan merupakan orangtuanya sendiri.

Usai membujuk anak-anak, anggota Satgas TMMD 109/Sintang mengantarkan mereka untuk pulang ke rumah. (Guns/Com)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *