Kendaraan Dinas Ditarik Berplat Hitam

Tidak Sedikit Kendaraan Dinas Yang Ditarik Tidak Lagi Berplat Merah, Justru Sudah Berganti Dengan Plat Hitam./ foto : Devi Lahendra
Tidak Sedikit Kendaraan Dinas Yang Ditarik Tidak Lagi Berplat Merah, Justru Sudah Berganti Dengan Plat Hitam./ foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra
Pontianak ! Postkotapontianak.com — Sudah hampir 1 tahun kendaraan dinas dilingkungan Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat, sejak di tarik hingga saat ini ratusan kendaraan tersebut masih terparkir dan terbengkalai tanpa ada kejelasan pasti waktu untuk dilakukan pelelangan.

Tak ayal dari sekian banyak kendaraan dinas roda 2 yang di tarik, justru sudah berganti warna dari yang seharusnya kendaraan dinas berplat merah, namun yang ada justru sudah berubah menjadi plat hitam.

Jelas plat nomor yang mereka gunakan bisa dikategorikan ilegal pasalnya kendaraan tersebut seharusnya menggunakan plat yang telah dikeluarkan sesuai dengan fungsi kendaraan itu sendiri sebagai kendaraan operasional yang diperuntukkan bagi keperluan dinas.

Jejeran kendaraan dinas roda 2 berplat hitam tampak terparkir dilingkuangn Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat, bercampur dengan kendaraan dinas yang masih berplat merah.

Lebih dalam postkotapontianak.com menggali informasi tentang kendaraan dinas yang di tarik dan terdapat beberapa motor yang berplat hitam, Alhasil tak ada satu orang pula yang dapat menjelaskan tentang aturan maupun kebijakan dari siapa yang memerintahkan motor dinas di ganti dengan plat hitam yang menandakan kendaraan pribadi.

Sejatinya, kejadian seperti ini dapat dijadikan pelajaran maupun perhatian serius dari Kepala Dinas terkait mengenai perilaku nakal dari bawahannya dengan mengganti apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *