Kendalikan Pandemi, Tim P-Care Kodim Mempawah Terus Kebut Vaksinasi Booster di Toho

MEMPAWAH ( PKP ) – Tim P-Care Kodim 1201/Mph terus mengejar capaian vaksinasi covid-19, terutama Booster, untuk membentuk Herd Immunity bagi masyarakat di wilayah teritorialnya.

Hari ini,Kamis (7/4/2022), Tim P-Care Kodim 1201/Mph, kembali menggelar kegiatan vaksinasi di wilayah binaan Koramil 1201-05/ Toho, tepatnya di Kantor Desa Benuang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah.

Disela sela kegiatan, Pelda Jumro menyampaikan kepada masyarakat, agar mengikuti anjuran pemerintah untuk mendapatkan vaksinasi lengkap atau Booster, agar herd immunity terbentuk.

“Masyarakat harus benar benar menyadari.Meskipun antibody yang diproduksi tinggi setelah mendapatkan vaksinasi lengkap, kemungkinan terinfeksi covid -19 masih bisa.Hanya saja resikonya berkurang,” ungkap Pelda Jumro.

Ia juga mengimbau seluruh warga dan golongan, agar mendapatkan vaksinasi, untuk mempertahankan dan meningkatkan kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

“Apalagi bagi golongan Lansia maupun yang memiliki riwayat penyakit, sangat memerlukan perlindungan dari vaksinasi lengkap ini,” imbuhnya.

Pelda Jumro tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada warga yang memiliki kesadaran diri yang tinggi, untuk melindungi orang orang sekitarnya, dengan melakukan vaksinasi, dan meminta bantuan, agar warga mengajak orang orang lain yang belum divaksin, agar mau divaksin.

Lebih lanjut, katanya, Kita harus saling peduli. Hanya dengan kepedulian bersama pandemi ini dapat dikendalkan, sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti biasa, dan perekonomian kembali normal.

Sementara itu, Yohanes (68), salah satu warga yang mengikuti vaksin, berharap dengan divaksin Booster tersebut, semuanya akan kembali baik.

“Vaksinasi Booster ini merupakan ikhtiar dan doa kita bersama. Mudah mudahan kita semua selalu mendapatkan perlindungan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, Amin,” pungkasnya. (1201-05).BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.