Kenang Pahlawan PGRS/Paraku, Satgas Yonmek 643/Wns dan Koramil 1202-05/Plh Gelar Upacara di Tanjung Bendera

Sambas, Senin (17/6/19) – Personel Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti bersama dengan Koramil 1202-05/Paloh dan Kelompok Bela Negara binaan Koramil 1202-05/Plh melaksanakan Upacara Bendera di tempat bersejarah Tanjung Bendera, Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kab. Sambas.

Upacara bendera dipimpin oleh Komandan Pos Temajuk Letda Inf Henry Budiarto dengan Komandan Upacara Bati Tuud Koramil 1202-05/Plh, Serma Yosep. Upacara bendera berlangsung dengan tertib dan khidmat.

Komandan Pos Temajuk Letda Inf Henry Budiarto usai upacara mengatakan, upacara tersebut digelar atas inisiatif Pos Temajuk dan Koramil 1202-05/Plh. Upacara bendera ditempat tersebut dulunya pernah dilakukan pihak TNI saat penumpasan PGRS/Paraku. Untuk itulah Pos Temajuk dan Koramil 1202-05/Plh kembali menghidupkan kembali kegiatan upacara tersebut di Tanjung Bendera.

“Kita gelar upacara di Tanjung Bendera dengan maksud untuk mengingat kembali sejarah serta menghargai dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur di Tanjung Bendera dalam operasi penumpasan PGRS/Paraku,” katanya.

“Selain itu kita juga ingin mewarisi semangat kepahlawanan mereka,” tambahnya.

Dikatakan juga, upacara bendera tersebut selanjutnya akan dilaksanakan rutin oleh Pos Temajuk bersama dengan Koramil 1202-05/Paloh dan Kelompok Bela Negara binaan Koramil 1202-05/Plh pada tanggal 17 dalam setiap bulannya.

“Kita akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda rutin bulanan,” pungkas Danpos Temajuk, Letda Inf Henry Budiarto. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *