Kenal Pamit Kapolda Kalteng, Pangdam XII/Tpr Harapkan Hubungan TNI-Polri Makin Solid

Palangka Raya, Senin (12/8/19) – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menghadiri acara kenal pamit Kapolda Kalteng dari Irjen Pol Anang Revandoko kepada Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., yang digelar di Kalawa Convention Hall, Jalan Tjilik Riwut Km 6,5 Kota Palangka Raya.

Acara juga dihadiri oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Rikwanto SH., M.Hum., Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Syaiful Rizal, unsur Forkopimda Prov. Kalteng, para pejabat Korem 102/Pjg dan para pejabat utama Polda Kalteng.

Acara ini sebagai tindak lanjut dari adanya serah terima jabatan Kapolda Kalteng dari Irjen Pol Anang Revandoko kepada Irjen Pol Ilham Salahudin yang dilakukan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (7/8) kemarin yang dipimpin oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin S.H., M.Hum., yang awalnya menjabat sebagai Dankorbrimob Polri kini mendapat amanah menjadi Kapolda Kalteng. Sementara Irjen Pol Anang Revandoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalteng bertukar posisi dengan Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin S.H., M.Hum., menjabat sebagai Dankorbrimob Polri.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Mudi Herman Asaribab dalam sambutan mengucapkan selamat dan sukses kepada Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko atas dedikasi dan kerjasamanya selama ini, karena hubungan TNI-POLRI di Kalimantan Tengah hingga saat ini terjalin dengan baik tanpa ada perselisihan.

“Semoga kedepannya hubungan TNI-Polri, Pemda dan seluruh Komponen Masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah semakin solid dan harmonis,” harapnya.

Selain itu juga mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., selaku Kapolda Kalteng, semoga dapat memberikan kontribusi positif dari berbagai pengalamannya dalam mendukung program pemerintah Provinsi Kalteng, serta terjaganya sinergitas TNI-POLRI, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah guna memberikan rasa aman, tenteram dan kondisi yang kondusif kepada masyarakat.

Pada acara tadi malam Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab juga turut berbagi kebahagian dengan bernyanyi bersama dengan Irjen Pol Anang Revandoko serta para pejabat yang lain.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Irjen Pol Drs. Ilham Salahudin SH., M.Hum. Serta atas nama seluruh masyarakat Kalteng mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Anang Revandoko atas pengabdiannya selama ini di Prov Kalteng.

Kapolda Kalteng yang baru, Irjen Pol Drs Ilham Salahudin SH., M.Hum., dalam perkenalan singkat berharap kehadirannya sebagai Kapolda Kalteng bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Kalteng serta mengharapkan kerjasama dengan seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas wilayah Prov. Kalteng.

Sedangkan Irjen Pol Anang Revandoko mengucapkan terimakasih atas kerjasama serta kebersamaan seluruh pihak baik TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, Tomas, Todat, Toga sehingga selama dirinya menjadi Kapolda Kalteng dapat bersama menjaga kekondusifan dan keamanan di Kalteng dengan baik terlebih kegiatan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, sebelum acara kenal pamit, kemarin siang juga telah digelar acara Farewell dan parade atau pawai perpisahan antara pejabat baru dan lama yang dilaksanakan di Mapolda Kalteng. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *