KENAIKAN PANGKAT BINTARA DAN TAMTAMA LANTAMAL XII PONTIANAK SEBAGAI MOTIVASI PRAJURIT  UNTUK TINGKATKAN PRESTASI KINERJA

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak,Senin ( 3 April 2017 ) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal)  XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) M. Hari diwakili Komandan Detasemen Markas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dandenma Lantamal) XII Pontianak Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis  memimpin acara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Lantamal XII Pontianak di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak.

            Dandenma Lantamal XII Pontianak dalam sambutnya menyampaikan kenaikan pangkat merupakan amanah yang dibebankan oleh bangsa dan negara sehingga hanya prajurit yang terpilih dan memenuhi syarat yang berhak menerima amanah tersebut. Kenaikan pangkat yang diberikan menuntut adanya perubahan dalam kinerja, sehingga harus ada perubahan pola pikir, pola sikapserta pola tindak yang senantiasa disesuaikan dengan pangkat yang diemban.

            Selanjutnya, kenaikan pangkat yang diberikan menuntut adanya perubahan dalam kinerja, sehingga harus ada perubahan pola pikir, pola sikap serta pola tindak yang senantiasa disesuaikan dengan pangkat yang diemban.

Lebih lanjut kenaikan pangkat untuk anggota militer dilakukan 2 periode setiap tahunnya, yakni kala waktu 1april dan 1 oktober, kenaikan pangkat tidak dengan serta merta diberikan, namun harus melalui proses yang panjang, meliputi penilaian konduite, kesemaptaan dan pemeriksaan kesehatan serta security clereance yang diputuskan dalam rapat dewan kenaikan pangkat (wankenkat), sehingga kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta pengabdian yang setulus-tulusnya kepada bangsa dan negara.

Pemberian kenaikan pangkat juga mempunyai tujuan, memenuhi kebutuhan organisasi, sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta memberikan motivasi kepada prajurit untuk meningkatkan prestasi dan kinerja yang lebih baik.

Adapun Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat awal terdiri dari 11 Bintara, 1 dari pangkat Serka ke Serma, 8 Sertu ke Serma 2 Serda ke Sertu, 5 Tamtama, 3 Kelasi dua ke Kelasi Satu, 2 dari Kelasi Satu ke Kelasi Kepala.

Turut hadir dalam acara kenaikan pangkat tersebut, para Kadis/ Kasatker Lantamal XII Pontianak, Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal XII Pontianak./(abePKP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *