Kemenhum-Ham Usai Resmikan GKE Petra Sintang Kunjungan Ke Lapas Sintang

www.postkotapontianak.com -Sintang. Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH mendampingi Menteri Humum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M.,MH melakukan kunjungan kerja ke Lapas  Sintang, Sabtu (27/10/2018).

Yasonna menyapa para staf dan para tahanan yang ada di lapas Sintang. Beliau juga menyempatkan diri untuk melihat pembangunan bangunan lokal tambahan di dalam lapas.

“inikan saya lihat ada bantuan dari Pemda Sintang, dua blok, ya dua ruangan, saya ucapkan terima kasih atas hibah ini,” kata Yasonna. “Walaupun sudah over kapasitas. Apalagi tadi saya lihat tempat perempuan itu sudah sangat, sangat kecil sekali dan sangat kurang memadai.  Mudah-mudahan, meski sementara, dapat membantu kita melonggarkan situasi kita di dalam lapas, ya,” sambungnya.

Yasonna juga menyampaikan pujian atas pengurusan lapas Sintang. Beliau juga mengingatkan untuk bahaya narkoba di lapas, ia berharap para sipir di lapas Sintang memperhatikan hal tersebut.

“Ini juga alhamdullilah ya, karna kedatangan pak menteri bersamaan dengan masih dibangunnya ruangan lokal bantuan dari pemerintah Kabupaten Sintang,” kata dr. Jarot. “ini menunjukkan ternyata komunikasi antara lapas dan pemerintah kabupaten ini cukup erat, jadi pak menteri pun tampak agak lega,” tambahnya.

“Memang ndak mungkin dua lokal itu bisa menyelesaikan masalah overcapacity yang terjadi di lapas Sintang tetapi paling ndak kan mengurangi,” harap dr. Jarot lagi.

(pewarta: Yefta  LMB Grup)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *