Kemarau Panjang, Puluhan Warga Dusun Tabun Antri Air Bersih

POSTKOTAPONTIANAK.COM
( MELAWI)  – Akibat kemarau yang berkepanjangan,puluhan warga Dusun Tabun Desa Kelakik berbondong-bondong berkumpul dipingir jalan dusun sekitar halaman Sebuah surau di dusun tersebut, kedatangan mereka tidak lain untuk mengambil air bersih yang telah disediakan oleh kepala Desa setempat, Desa Kelakik Kecamatan Nanga Pinoh Kab. Melawi.

Terlihat ibu ibu dan bapak bapak saling antri mengisi Air bersih ke dalam ember, jerigen dan Galon.

Foto dok joni melawi/post kota pontianak.

Achmad Jiri, salah seorang tokoh masyarakat setempat sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang disediakan. Disini hampir setiap tahun terjadi kelangkaan air seperti ini, setiap musim kemarau sumur sumur di dusun ini selalu mengalami kekeringan air,khususnya air untuk masak dan minum, ungkap Achmad Jiri, Minggu (12 /8/18).

Salah satu warga yang mengaku bernama Cik Men, Dusun Tabun mengatakan, sangat bersyukur dan merasa terbantu adanya Air bersih yang di datangkan oleh Pihak Kades, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kelaki Rudi,HR, menjelaskan bantuan tersebut merupakan usulan warga tiga dusun di desa Kelakik. Ini air bersih  kita datangkan langsung dari PT Tirta Pam Melawi, biasanya 2 kali dalam sebulan, kata Rudi.

Air ini khusus untuk komsumsi masyarakat Kelaki, kalau untuk mandi dan cuci MCK warga tetap turun ke sungai Melawi,terang rudi pada postkotapontianak.com./

#-joni kabiro melawi.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *