KELUARGA BESAR YONMARHANLAN XII BERBAGI KEBAHAGIAAN DI BULAN PENUH KEMULIAAN DENGAN ANAK YATIM PIATU

PONTIANAK ( PKP ) : Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah untuk berbagi dengan sesama, Keluarga Besar Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak menyelenggarakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu bertempat di Balroom Hotel Aston Jl. Gajah Mada No.21 Pontianak- Kalbar. Kamis(28/04/2022).

Kegiatan rutin tiap tahun yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini dihadiri Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, Wakil Danlantamal Kolonel Marinir Sugiyanto, S.T.,M.M., Asisten Personalia Danlantamal XII, Komandan Satrol Lantamal XII, Para Kadis dan Kasatker Jajaran Lantamal XII, serta Seluruh Prajurit dan Jalasenastri Yonmarhanlan XII Pontianak. Selain itu juga mengundang saudara-saudara kita Anak Yatim Piatu Yayasan Fatyu Minal Fityan.

Acara didahului dengan Pembukaan oleh pembawa acara, Sambutan Komandan Yonmarhanlan XII, Sambutan Komandan Lantamal XII, Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu, Tausiyah Agama oleh KH. Ahmad Jazuli, MA, SHi., Doa buka puasa dilanjutkan takjil, Sholat Magrib dan dilanjutkan acara buka puasa bersama.

Dalam sambutannya, Komandan Yonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla menyampaikan bahwa disamping wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia yang telah diberikan, juga upaya bentuk kepedulian kita kepada sesama serta mempererat silaturahmi baik di kedinasan maupun di kehidupan sehari-hari diluar dinas. “Mudah-mudahan silaturahmi ini dapat berjalan terus sehingga kolaborasi kerjasama Yonmarhanlan XII dan Lantamal XII dalam kedinasan berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto menyampaikan bahwa Yonmarhanlan XII dan Lantamal XII adalah keluarga besar merupakan bagian yang tidak terpisahkan, mempunyai tugas yang sama yaitu tugas besar dalam mempertahankan kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga acara ini bentuk silaturahmi sebagai sarana saling mengenal, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk memperoleh manfaat yang lebih baik dan menjalin kekerabatan yang kuat”, ujarnya.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan berupa sembako, bingkisan dan santunan dana tali asih kepada anak yatim piatu Yayasan Fatyu Minal Fityan. Acara diakhiri dengan Penutup oleh pembawa acara./*

Sumber Yonmarhanlan XII / Letda Marinir Final Saputra

Publish : Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.